Sukses


Mesin, Mobil, dan Tim Serba Baru, Danny Ferdito Naik Podium 1 pada Seri ke-3 IDS

Bola.com, Jakarta - Danny Ferdito meraih prestasi hebat pada seri ketiga Kejurnas Indonesian Drift Series di Semarang beberapa waktu lalu. 

Tidak tanggung-tanggung, meski sudah lama absen dari podium, pada seri kali ini, ia meraih 2 prestasi paling bergengsi: juara kelas Pro dan posisi pertama kualifikasi kelas Pro.

Kembalinya Danny Ferdito bukan hanya dengan mesin dan setup mobil yang baru tetapi juga dengan tim barunya yaitu Alpha Rules Drift Team.

“Saya sangat puas dengan hasil yang di capai pada kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke 3 ini dan akan mempertahankan prestasi tersebut di event selanjutnya," kata Danny melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Terima kasih untuk seluruh sponsor dan Alpha Rules Drift Team yang sudah memberikan support kepada saya," lanjutnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Soal Performa Mesin

Danny Ferdito sejak membangun mobil drifting barunya Nissan 180SX yang menggunakan dapur pacu mesin SR20DET belum pernah mendapatkan setelan yang optimal.

Akhirnya hal ini membuat Danny dan team berpikir untuk kembali lagi menggunakan mesin yang sudah familiar mereka gunakan. 

Mesin ini sukses membawa Danny menjadi juara nasional drifting tahun 2013 yaitu 2JZ bawaan dari Toyota Supra.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Positif

Hal ini terlihat dari hari pertama Danny latihan di Sirkuit Mijen Semarang menggunakan mesin barunya.

Danny langsung berhasil melewati lintasan sirkuit yang dibuat juri dengan sangat baik.

"Dengan setelan mobil baru saya seperti sekarang ini, saya sangat optimis dan siap untuk bertarung di kejuaraan-kejuaraan drifting Tanah Air," kata Danny. 

"Bersama rekan-rekan Alpha Rules Drift Team lainnya yaitu Umbu Gilberth, Davin Augusta dan Billy Anjewa, kami percaya bisa kompetitif," tutupnya. 

 

Video Populer

Foto Populer