VIDEO: Race dengan Konsep Menarik Memakai Sepeda Lipat Brompton Hadir di Jakarta

VIDEO: Race dengan Konsep Menarik Memakai Sepeda Lipat Brompton Hadir di Jakarta

- Para pengguna sepeda lipat Brompton akan ditantang dalam sebuah acara race (balapan) yang akan digelar di Jakarta pada Minggu (18/9/2022). Brompton Indonesia bersiap menggelar acara bertajuk "Three Peaks Challenge", yaitu sebuah gelaran bersepeda berkelompok dengan tema "alleycat race".

Para pengguna sepeda lipat Brompton akan ditantang untuk menjelajahi jalan-jalan di Jakarta dengan kreatif dan menemukan lokasi-lokasi checkpoint tersembunyi. Balapan berkelompok tersebut akan akan diawali di Lapangan Banteng. Setelah itu, setiap kelompok akan dibekali petunjuk untuk mencapai delapan lokasi checkpoint tersembunyi yang harus dituju, di mana mereka bisa memilih rute tercepat.

Ajang "Three Peaks Challenge" tersebut didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini. Acara tersebut juga sebagai wujud partisipasi merayakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia yang akan jatuh pada tanggal 22 September.

"Kami telah membangun 196,45 km jalur sepeda dan akan terus bertambah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merenovasi dan membangun lebih dari 100 taman dalam 4 tahun terakhir. Sehingga, acara Brompton semakin mendukung visi misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ingin mengaktifkan kembali sepeda sebagai alat transportasi bebas emisi dan taman-taman sebagai jantung kota," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menanggapi sambutan Gubernur DKI Jakarta, Mark Smedley, selaku Brompton Asia Pacific Managing Director, memberi respons positif. "Brompton sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dukungan Kahf untuk bersama-sama menggugah masyarakat agar bisa memperbanyak aktivitas dengan bersepeda," kata Mark Smedley.

Para peserta saat balapan diperbolehkan untuk tidak terus-menerus menggowes sepedanya, yaitu seperti melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi umum yang tersedia di Jakarta. "Yang menarik, selama balapan peserta memiliki kebebasan berekspresi dengan kostum mereka sekreatif mungkin. Kelompok yang tercepat menyelesaikan semua lokasi check point dan kembali ke titik awal, akan keluar sebagai pemenang," ucap Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

Para pengguna sepeda lipat Brompton yang menjadi peserta "Three Peaks Challenge" di Jakarta, yang diperuntukkan bagi tiga pemenang individu, nantinya berkesempatan untuk mendapatkan slot Brompton World Championship (BWC), yang pertama kalinya akan diadakan di Asia Tenggara, tepatnya di Singapura pada 30 Oktober 2022.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 17 September 2022, 11:08 WIB

Video Terkait

Spotlights