Sukses


Penonton Tidak Dibatasi, World Superbike Championship 2022 Mandalika Cetak 45 Ribu Tiket

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan manajemen MGPA optimistis menyambut World Superbike Championship (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika pada November tahun ini. Mereka juga telah menargetkan jumlah penonton yang hadir nanti.

Seperti diketahui, penonton yang hadir pada WSBK 2021 Mandalika dibatasi. Namun kali ini, penyelenggara sudah menetapkan keputusan bahwa penonton tak akan dibatasi, dan tiket sebanyak 45 ribu lembar bakal dicetak.

Itu artinya, selama tiga hari penyelenggaraan WSBK Mandalika nanti, peminat diharapkan bisa memenuhi kapasitas sirkuit yang telah menggelar MotoGP bulam Maret kemarin, yakni sebesar 45 ribu pasang mata.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaludin Maladi, pada Senin 19 September 2022 lalu menjelaskan ajang kali ini sedikit berbeda dari edisi sebelumnya, yang mana penonton hadir mencapai 35 ribu orang.

 

2 dari 5 halaman

Barometer Sukses

Jamaludin Maladi menuturkan, sukses atau tidaknya WSBK 2022 Mandalika bakal mengacu pada antusiasme penonton yang hadir. Ia cukup optimistis mengingat kali ini pandemi COVID-19 sudah jauh lebih bisa dikendalikan.

"Target dari MGPA secara keseluruhan mencapai 45 ribu penonton. Mudah-mudahan dengan konsisi COVID-19 sudah menurun, bisa lebih meriah," kata Maladi.

 

3 dari 5 halaman

Rincian Tiket

Untuk harga tiket, panitia memberikan diskon spesial. Kategori festival misalnya, hanya dijual sebesar Rp 75ribu. Dengan catatan, hanya berlaku untuk warga lokal.

Sementara untuk warga umum yang datang dari luar provinsi NTB, harganya mulai dari Rp 110ribu hingga yang termahal mencapai Rp15 juta.

 

4 dari 5 halaman

Juara Musim Lalu

Sama seperti musim ini, WSBK Mandalika 2021 juga digelar pada November.

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia World Super Bike 2021. Ia mengumpulkan 551 poin dan unggul 26 poin dari Jonathan Rea di posisi kedua.

Pada race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21/11/2021) pagi, Toprak finis di posisi kedua pada race pertama. Sementara, Jonathan Rea memenangi race I di Sirkuit Mandalika.

5 dari 5 halaman

Toprak Razgatlioglu Sang Juara WSBK 2021 Mandalika

Video Populer

Foto Populer