Sukses


Breaking News Pengakuan Herry IP: Kevin Sanjaya Tidak Mau Saya Latih!

Bola.com, Jakarta - Sedang ramai kabar keretakan hubungan antara Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hari Selasa (26/09/2022) berbicara kepada wartawan, Herry IP mengakui bahwa dirinya sudah tidak melatih Kevin Sanjaya.

Namun meski begitu, Marcus Fernaldi Gideon, pasangan Kevin Sanjaya masih berlatih dengan skuad ganda putra lainnya.

"Bukan saya yang tidak mau melatih Kevin, dia yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP kepada pewarta via telepon di Jakarta, Senin (26/09/2022).

2 dari 5 halaman

Sudah Tidak Cocok

Pada kesempatan ini, Herry IP turut mengabarkan bahwa dirinya sendiri tidak mengetahui alasan Kevin Sanjaya enggan berlatih dengannya.

Dia justru mengetahui hal tersebut setelah mendapat kabar dari Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ujarnya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Masih di Pelatnas

Meskipun sudah tidak berlatih dengan skuad Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry IP menyebut sosok Kevin Sanjaya masih berada di Cipayung.

Menariknya, saat mengikuti turnamen nanti, Kevin Sanjaya masih akan berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

"Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra," ujar Herry.

 

4 dari 5 halaman

PBSI Ogah Berpolemik

Sebelumnya Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menjawab isu soal keretakan hubungan antara Pelatih Kepala Ganda Putra Utama, Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menurut Alex Tirta, pihak PP PBSI tidak mau berpolemik dengan hadirnya gosip di atas.

Dia turut memastikan status Herry Iman Pierngadi masih sebagai Pelatih Kepala Ganda Putra Utama dan Kevin Sanjaya tetap ada di naungannya.

 

 

5 dari 5 halaman

Tanggapan Alex Tirta

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex seperti rilis yang diterima Bola.com.

"Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer