Sukses


VIDEO: Momen Pesta Gol Timnas Futsal Indonesia ke Gawang Lebanon di Piala Asia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas futsal Indonesia meraih kemenangan pertama dalam lanjutan Piala Asia 2022. Pada pertandingan ini Timnas Indonesia melawan Lebanon (30/09/2022).

Setelah dikalahkan oleh Iran dengan skor telak 5-0 pada pada pertandingan pertama, skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh ini harus menang dalam laga ini guna menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Lebanon sendiri dalam pertemuan pertama bermain imbang dengan China Taipei. Tentu tekanan berada di kubu Indonesia.

Sejak awal laga Indonesia sudah bermain menekan dan bermain "High Pressing" didaerah pertahanan Lebanon, puncaknya saat laga memasuki menit ketiga Rio Pangestu berhasil membuka skor untuk Indonesia usai memanfaatkan umpan Syauqi Saud Lubis.

Usai gol pertama dari Rio Pangestu Timnas Indonesia tidak berhenti memberikan tekanannya. Saat laga memasuki menit ke tujuh, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulanya lewat sepakan keras Fajriyan yang mengarah ke pojok atas gawang Lebanon.

Tertinggal 2-0 atas Indonesia membuat Lebanon keluar menyerang, namun karena terlalu asik menyerang dan melakukan salah pasing didaerah pertahanan Indonesia, Indonesia justru berhasil memanfaatkan hal tersebut dan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Firman lewat skema serangan balik cepat. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

Pada awal babak kedua Lebanon menggunakan starategi Power Play yang tujuannya untuk mengejar defisit gol mereka, Namun justru Indonesia yang berhasil mencetak gol lewat kaki sang kapten, Iqbal yang berhasil one on one dengan kiper walaupun tendangannya masi berhasil ditepis oleh kiper Lebanon namun bola muntah yang mengenai kepalanya masuk kegawang dari Lebanon dan merubah skor menjadi 4-0 untuk Indonesia.

Lebanon berhasil memperkecil ketinggalan lewat aksi Individu Hassan Zeitoun yang berhasil mengecoh pemain Indonesia sebelum mencetak gol lewat tendangan keras.

Skema Powerplay Lebanon yang tidak efektif kembali malah menjadi bumerang bagi mereka dimana TImnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol memanfaatkan kesalahan pemain Lebanon dalam melakukan Power Play, Dewa Rizki mencetak gol kelima, Reza gunawan mencetak gol keenam dan gol penutup Indonesia dicetak oleh Syauqi Saud Lubis.

Lebanon berhasil menambah satu gol lagi lewat Steve Koukezian, namun gol tersebut tidak terlalu merubah apapun. Skor akhir kemenangan 7-2 untuk Indonesia dan menjadi tiga poin pertma bagi Timnas Indonesia, dengan kemenangan ini defisit gol Indonesia yang sebelumnya -5 menjadi 0 dan kemenangan ini menjaga asa Indonesia untuk lolos kebabak selanjutnya.

Setelah meraih kemenangan melawan Lebanon, Timnas Futsal Indonesia akan melawan China Taipei di laga ketiga Piala Asia 2022.

*(Video dan naskah ini dibuat oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera)

Video Populer

Foto Populer