Sukses


Bacaan Doa Keluar Rumah agar Dijaga Malaikat

Bola.com, Jakarta - Berdoa bagi umat Islam merupakan senjata yang ampuh setiap melaksanakan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Tidak terkecuali bagi yang hendak keluar rumah.

BACA JUGA: Bacaan Doa Masuk Kamar Tidur Lengkap Dengan Artinya

Ke mana saja pergi hendaknya menyerahkan segalanya kepada Allah dengan memanjatkan doa. Pasalnya, hanya Dia Zat Maha penolong dan pengampun.

Maka itu, saat keluar rumah, sudah sewajarnya umat muslim memanjatkan doa kepada Allah agar senantiasa dilindungi dari mara bahaya.

Dengan memanjatkan doa, Allah akan mengirimkan malaikatnya untuk melindungi umat muslim dan menjauhkannya dari hal buruk di dunia.

Berikut bacaan doa keluar rumah agar dijaga malaikat, seperti disadur dari Dream, Rabu (5/10/2022).

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Keluar Rumah agar Dijaga Malaikat

Malaikat akan menjaga manusia yang memohon perlindungan kepada Allah Swt., termasuk dengan membaca doa keluar rumah.

Doa keluar rumah dibaca agar seseorang dijauhkan dari mara bahaya dan godaan setan. Berikut bacaan doa keluar rumah agar dijaga malaikat yang bisa kamu amalkan setiap hari:

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: "Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah."

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa Keluar Rumah agar Dijaga Malaikat

Kejahatan bisa terjadi dan menimpa siapa saja dan di mana saja. Satu di antaranya kejahatan berupa perampokan.

Tingkat kriminalitas makin tinggi, baik di pedesaan maupun perkotaan. Kasus perampokan marak terjadi.

Itulah mengapa kita perlu melakukan kiat-kiat untuk menghindarinya. Selain berusaha menghindari perampokan, kaum muslim juga dianjurkan untuk bertawakal dengan cara berdoa kepada Allah Swt.

Berikut bacaan doa keluar rumah agar terhindar dari perampokan:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ

Allahumma inni a’uzubika an adhilla aw udholla aw azilla aw uzalla aw udzlima aw udzlama aw ajhal aw ujhala ‘alayya.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari aku tersesat, atau aku menyesatkan, atau aku tergelincir, atau aku digelincirkan, atau aku menzalimi, atau aku dizalimi, atau kebodohanku atau aku dibodohi."

4 dari 4 halaman

Keutamaan Membaca Doa Keluar Rumah

Keutamaan doa keluar rumah satu di antaranya adalah dijaga malaikat. Allah pun senantiasa melindungi dari berbagai marabahaya dan godaan setan selama beraktivitas.

Keutamaan doa keluar rumah agar dijaga malaikat juga disampaikan oleh Rasulullah saw. dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Imam Abu Daud dan Tirmidzi.

Dikisahkan dari Anas bin Malik r.a., Rasulullah saw. bersabda, "Apabila seseorang keluar dari rumahnya, kemudian dia membaca doa, 'Bismillahi tawakkaltu 'alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah', maka disampaikan kepadanya, 'Kamu diberi petunjuk, dicukupkan kebutuhanmu, dan kamu dilindungi.' Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu satu di antara setan berkata kepada temannya, "Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi?"

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 7/6/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer