Sukses


Para Pembalap Astra Honda Tampil Dominan di ARRC Sepang

Bola.com, Sepang - Dua kali lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Ya, para pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) berada di podium tertinggi pada dua kelas berbeda yang diikuti di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (8/102022).

Bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship 2022.

Memulai start dari posisi ke-2, Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap selama delapan putaran hingga mampu meraih hasil positif dengan finish pada posisi pertama.

Menemani Adenanta, pebalap muda bertalenta lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke-7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut.

2 dari 4 halaman

Tampil Gemilang

Sementara Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finish pada posisi ke-4, setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) mengisi posisi puncak saat mengawali balapan. Memulai start dengan baik, Andi Gilang melesat dan bersaing ketat pada grup terdepan dan mampu menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik.

3 dari 4 halaman

Modal Berharga

Andi Gilang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mempersembahkan podium tertinggi pada posisi pertama di race pertama kelas SS600. Sementara Irfan Ardiansyah yang juga turun bersaing pada kelas SS600 berhasil finish pada posisi ke-9 setelah berjuang melalui persaingan yang ketat.

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 1 di Sepang. Saya mencoba menekan sejak awal balapan. Pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun sehingga saya berusaha menjaga irama balap untuk tetap bisa bertahan. Saya akan coba meraih kemenangan lagi pada race 2," ujar Adenanta.

"Senang sekali, saya kembali naik podium untuk  kedua kalinya di race kali ini setelah di Sugo. Selepas start, saya mencoba menjaga konsentrasi untuk tetap berada pada group depan. Terutama pada beberapa titik yang penting seperti di tikungan terakhir. Semoga saya bisa semakin baik lagi di race 2 besok," ujar Herjun.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Andi Gilang mengaku bersyukur kembali mempersembahkan podium pertama untuk Astra Honda Racing Team dan Indonesia. Ia merasas memulai balapan dengan kepercayaan diri dengan bekal hasil positif di FP dan QP.

“Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan memanfaatkan kecepatan di beberapa titik agar jarak bisa semakin terjaga, hingga saya bisa memenangkan balapan. Semoga saya bisa terus konsisten untuk kembali menambah point. Terutama untuk merebut peluang juara Asia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer