Sukses


Bacaan Doa untuk Keluarga agar Selalu Diberi Kebahagiaan dan Keselamatan

Bola.com, Jakarta - Doa menjadi satu di antara simbol bahwa kita sebagai umat muslim selalu berharap kepada Allah Swt. atas segala hal yang terjadi dalam hidup kita.

Tidak hanya saat sedih, doa juga patut kita panjatkan dalam kondisi senang agar apa saja yang kita lakukan selalu dirahmati oleh Allah.

BACA JUGA: Doa Harian Pendek untuk Anak beserta Artinya

Memanjatkan doa juga tidak hanya bisa ditujukan kepada diri sendiri, tetapi juga dapat kita tujukan kepada keluarga maupun anak-anak kita.

Setiap orang tentu memiliki harapan yang baik untuk orang yang mereka sayangi. Sebagai muslim yang baik, kamu bisa memanjatkan doa untuk keluarga dan anak agar selalu bahagia dunia dan akhirat.

Doa untuk keluarga dan anak bisa dibaca setiap hari agar Allah selalu mempermudah segala urusan dan terlaksana sesuai harapan.

Berikut bacaan doa untuk keluarga dan anak agar selalu diberi kebahagiaan, seperti disadur dari Dream, Rabu (19/10/2022).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa untuk Keluarga dan Anak

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Diberi Keselamatan 

Allahumma inni as-alukal 'afiyata fid dunya wal akhirah, rabbighfirli wa liwalidayya warhamhuma kama rqbbayani shaghira. Allahumma barik lana fii dzurriyyatina wa la tadhurrahum wa waffiqna wa waffiqhum li tha-'atika warzuqna birrahum.

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu afiyah (keselamatan) di dunia dan akhirat. Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan kasihanilah mereka sebagaimana mereka merawatku ketika aku masih kecil. Ya Allah, berkahilah kami di dalam keturunan kami dan janganlah Engkau menimpakan bahaya kepada mereka, berilah pertolongan kepada kami dan berilah pertolongan kepada mereka untuk taat kepada-Mu, dan berilah kami rezeki kebaikan mereka."

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Sejahtera

Allahumma antassalam, wa minkassalam, wa ilaika ya'uudussalam, fahayyina robbana bissalam, wa adkhilnal jannata daarossalam, tabarokta robbana wa ta'aalayta, yaa dzal jalaali wal ikram.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau adalah Zat yang mempunyai kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan itu, kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu, Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Masukkanlah kami ke dalam surga kampung kesejahteraan. Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang maha Tinggi, wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan."

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Hidupnya Berkah 

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa 'aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil 'ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba'dal maut. Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal 'afwa indal hisaab.

Artinya:

"Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa untuk Keluarga dan Anak

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Terhindar dari Kezaliman

Robbi najjinii wa ahlii mimmaa ya'maluun.

Artinya:

"Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan." (QS. As-Syu’ara)

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Bahagia 

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrota a'yun waj'alna lilmuttaqiina imaamaa.

Artinya:

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS Al Furqan ayat 74)

Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Selamat Dunia Akhirat

Rabbanaa atina fid-dunya hasanah wa fil aakhirati hasanah waqina 'adzabannar.

"Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka." (QS. Al-Baqarah ayat 201)

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 15/7/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer