Sukses


Kejuaraan Dunia Junior 2022: Bungkam China, Tim Bulutangkis Indonesia Tembus Semifinal

Bola.com, Santander - Tim bulutangkis Indonesia sukses melesat ke semifinal Piala Suhandinata 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022. Tiket babak empat besar masuk genggaman tim Garuda Muda setelah menundukkan China 3-1 pada perempat final, Kamis (20/10/2022). 

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, kemenangan Indonesia ditentukan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Tampil gemilang, Putra/Rayhan menggasak Xu Hua Ju/Zhu Yi Jun dua gim langsung 21-17, 21-14.

"Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kami tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru main di sini," ucap Putra, melalui rilis dari PBSI. 

"Setelah pertandingan dimulai, kami coba ambil inisiatif permainan. Memaksa mereka masuk ke pola kita," tambah Rayhan, mengenai keberhasilan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

 

2 dari 4 halaman

Tambah Semangat

Rasa senang pun langsung menyelimuti perasaan ganda putra Indonesia setelah menjadi penentu tiket ke semifinal. 

"Senang pastinya tapi masih ada pertandingan besok jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kami saja tapi untuk semua tim," ujar Putra.

"Laga ini kata orang layaknya final jadi kami bersyukur bisa melewatinya. Terima kasih untuk semua tim yang sudah memberikan yang terbaik," ungkap Rayhan.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Ditantang Chinese Taipei

Di babak semifinal, Jumat (21/10/2022),Indonesia akan ditantang Chinese Taipei. Chinese Taipei melaju ke semifinal setelah menaklukkan Inggris 3-0.

"Perjuangan luar biasa dari Garuda Muda. Kami sangat mengapresiasi penampilan mereka hari ini karena peluangnya 50:50," tutur Eddy Prayitno, manajer tim Indonesia.

"Tapi kami meminta untuk tidak euforia berlebihan karena tugas belum selesai. Besok tetap harus waspada melawan Chinese Taipei," pungkas Eddy.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Indonesia Vs China

Ganda Campuran: Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su (13-21, 15-21)

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen (21-16, 21-16)

Tunggal Putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran (21-7, 21-10)

Ganda Putra: Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun (21-17, 21-14)

Ganda Putri: Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge (Tidak Dimainkan) 

Video Populer

Foto Populer