Sukses


Viral! Pembawa Acara Denmark Open 2022 Sebut Fajar / Rian dan Kevin / Marcus dari Malaysia

Bola.com, Odense - Kejadian unik terjadi pada penyerahan medali juara Denmark Open 2022 di nomor ganda putra. Ketika itu, dua ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disebut berasal dari Malaysia.

Pada laga final Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10/2022) malam WIB, Fajar/Rian bersua Kevin/Marcus. Duel pun berlangsung sengit sejak awal.

Setelah berkerja keras dan berjuang selama 47 menit, pasangan yang dijuluki Fajri tersebut berhasil mengalahkan The Minons dua gim langsung 21-19 dan 28-26.

Setelah pertandingan, keduanya menuju podium untuk penyerahan medali emas dan perak. Namun, saat prosesi ini terjadi kesalahan yang dilakukan pembawa acara partai final Denmark Open 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disebut dari Malaysia

Awalnya, pembawa acara menyebut Kevin/Marcus yang meraih medali perak berasal dari Malaysia. Mantan ganda putra peringkat satu dunia itu pun terlihat kebingungan dan saling pandang satu sama lain.

Kendati ada kesalahan penyebutan negara asal, Kevin/Marcus tetap naik ke podium kedua. Kejadian serupa terjadi kepada Fajar/Rian.

Pasangan unggulan kelima itu juga diucapkan MC berasal dari Malaysia. "Dan sang pemenang tahun ini Denmark Open 2022 dengan skor 21-19 dan 28-26 dari Malaysia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto," ucap sang MC.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Federasi Bulutangkis Denmark

Kesalahan fatal yang dilakukan pembawa acara membuat warganet Indonesia murka. Banyak para Badminton Lovers Indonesia yang menuangkan uneg-unegnya di dunia maya.

Sadar telah melakukan kesalahan, Federasi Bulutangkis Denmark kemudian mengutarakan permintaan maaf.

"Halo semuanya, kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman," tulis akun Twitter Badminton Danmark.

"Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami."

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Badminton Danmark

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer