Sukses


French Open 2022: Terhenti di Babak 32 Besar, The Daddies Akui Penampilannya Tak Maksimal

Bola.com, Jakarta - Laju Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2022 harus terhenti pada babak awal atau 32 besar ajang French Open 2022. Mereka kalah dari ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (25/10/2022).

Dalam pertarungan babak awal French Open 2022, Ahsan/Hendra lebih dulu tertinggal di gim pertama dalam duel lawan Lee/Yang. Setelah sempat imbang di angka 4-4, Ahsan/Hendra kemudian tertinggal 5-9.

Ahsan/Hendra sempat merebut dua poin beruntun namun kemudian Lee/Yang membalasnya dengan raihan dua angka sehingga mereka memimpin 11-7 di saat interval.

Laju Lee/Yang makin tak tertahankan. Mereka bisa merebut tiga poin berikutnya dan memperlebar selisih poin menjadi lima angka, 20-15. Ahsan/Hendra kalah dari Lee/Yang 16-21 di gim pertama.

Pada gim kedua Lee/Yang langsung unggul 2-0. Ganda asal Taiwan itu bahkan melesat dengan keunggulan 3-6. Meski demikian pengalaman Ahsan/Hendra membuat keduanya tetap memberikan perlawanan.

The Daddies sempat unggul 11-9, namun perjuangan ganda putra Taiwan itu belum habis dan justru berbalik unggul. Usai interval pertarungan kembali berjalan ketat. Servis yang salah dari Hendra membuat The Daddies tertinggal 14-15.

Lee/Yang meraih match point setelah 20-19 setelah Ahsan mengembalikan bola dengan tanggung. Tetapi Ahsan bisa memaksakan pertandingan dengan setting usai 20-20. Ahsan/hendra akhirnya menyerah 21-23 setelah Lee/Yang meraih poin challenge.

2 dari 4 halaman

Sejak di Denmark Open

Usai pertandingan, Mohammad Ahsan mengaku bahwa performanya masih belum maksimal. Tidak hanya di ajang French Open 2022 kali ini, namun juga sejak di Denmark Open pekan lalu.

“Hari ini penampilan kami juga tidak baik. Sementara lawan juga bermain sangat baik hari ini. Penampilan kami tidak optimal,” ujar Ahsan.

“Serangan lawan selalu bisa tembus. Sebaliknya, pertahanan kami kurang solid. Setiap diserang kami kesulitan. Lawan juga tidak gampang mati,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Jojo Menang

Sementara itu, Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie menang mudah dua gim langsung atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan berhak melaju ke babak kedua.

Jojo menangi gim pertama dengan skor ketat 21-19. Gim kedua juga dimenanginya 21-14. Usai pertandingan Jojo mengaku tidak mudah untuk menyingkirkan lawannya kali ini, terutama pada gim pertama.

"Puji Tuhan, pertama-tama saya bisa melewati babak pertama dengan baik.  Karena biasanya setiap pertandingan awal pasti awalnya tidak akan berjalan dengan mudah,” terangnya.

Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini. Saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Jojo turut membeberkan kunci kemenangannya kali ini atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Dengan shuttlecock yang sedikit agak berat, ia sebisa mungkin membuat lawan kelelahan.

“Kunci kemenangan hari ini saya bermain sabar, dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” bebernya.

“Setelah tampil di Denmark Open, rasanya lelah juga, tetapi saya rasa seluruh pemain juga merasakan hal yang sama. Yang pasti setelah ini, saya mau recovery untuk besok agar lebih prima lagi,” tegas Jojo mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer