Sukses


50 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022, Penuh Semangat Bersatu Bangun Bangsa

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda berisi ungkapan penuh semangat para jiwa muda. Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober.

Hari Sumpah Pemuda menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana para jiwa muda menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan pada 1928.

Tahun 2022 ini, Hari Sumpah Pemuda akan menjadi peringatan yang ke-94. Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah "Bersatu Bangun Bangsa".

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Satu di antaranya dengan mengirimkan kata-kata atau ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Kamu bisa membagikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda tersebut melalui media sosial, seperti WhatsApp, Twitter hingga Instagram.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda yang penuh semangat jiwa, dilansir dari berbagai sumber di Twitter, Kamis (27/10/2022).

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

1. "Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Mari Bersatu Bangun Bangsa".

2. "Aku, kamu, kita adalah penggerak perubahan dan pembaharuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat, Hari Sumpah Pemuda ke-94. Bersatu Bangun Bangsa"

3. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang."

4. "Sumpah Pemuda adalah bukti Indonesia negara yang kuat dengan generasi muda yang penuh semangat. Tetaplah bersatu wahai pemuda pemudi, mari bangun Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun."

5. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Jadilah pemuda yang kreatif, berprestasi, menginspirasi, serta terus berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia."

6. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, tetap semangat untuk terus memberikan karya terbaik."

7. "Selamat Hari Sumpah Pemuda sahabat semua dari Sabang sampai Merauke, kita generasi bangsa harus tetap berenergi untuk satu Indonesia. "

8. "Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

9. "Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94. Mari berkerja sama dan bahu membahu membangun bangsa. Ciptakan karya yang smakin memajukan dan membanggakan Indonesia."

10. "Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94. Ayo pemuda pemudi ambil bagian mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia dan mempererat persatuan."

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

11. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga menjadi pemuda harapan masa depan bangsa yang kreatif dan inovatif, kesampingkan sikap individualistis, senantiasa memupuk semangat nasionalisme serta junjung tinggi rasa cinta tanah air."

12. "Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

13. "Tidak banyak yang bisa kami tulis. Untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

14. "Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022. Ingat, 94 tahun lalu pemuda Indonesia sudah bertekad dan sepakat untuk bersatu. Maka itu jangan mau dipecah belah oleh siapa pun juga."

15. "Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun."

16. "Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, mari kita bersatu untuk membangun Indonesia supaya lebih maju lagi ke depannya."

17. "Pemuda harus menjadi sumber ide kreatif yang berperan penting dalam memajukan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022."

18. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022. Kita sebagai generasi perjuangan para pahlawan wajib menjaga nilai nilai perjuangan mereka."

19. "Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

20. "Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda. Seperti sumpah yang telah diucapkan. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik. Bisa menjadi pendorong perubahan untuk negara."

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

21. "Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022."

22. "Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022."

23. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Semoga kita generasi muda menjadi penerus bangsa yang lebih baik."

24. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air pemuda Indonesia. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai."

25. "Kami hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

26. "Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

27. "Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan maka ubahlah dengan semangatmu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter. Tentu menjadi bagian yang tidak perpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan NKRI. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

28. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa ini."

29. "Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

30. "Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki."

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

31. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pada Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita ingat kembali bahwa setiap perempuan juga bisa melakukan apa pun yang ia inginkan dan berhak menyuarakan aksi dan aspirasinya."

32. "Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022."

33. "Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

34. "Sumpah Pemuda bukan sekadar teks sejarah, tetapi seperti kepalan tangan berlumuran darah. Meski merasa sakit, tetap banggalah mengatakan 'saya Indonesia'. Selamat hari Sumpah Pemuda."

35. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022. Semoga para pemuda-pemudi Indonesia bisa menjadi penerus bangsa yang kompeten."

36. "Tegas, lugas, dan berani, itulah jiwa para pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

37. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Untuk para pemuda, belajarlah tanpa kenal lelah. Jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu menjunjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu."

38. "Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

39. "Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022."

40. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu. Melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa."

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

41. "Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan prestasi terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang."

42. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Yuk, semangat yang sedang berkarya demi bangsa ini."

43. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022. Mari kita bangkitkan semangat pemuda dan terus berkarya untuk bangsa ini.

44. "Pemuda bersatulah membangun Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga semangat juang para pemuda 94 tahun lalu tidak akan pernah lekang oleh waktu."

45. "Kemajuan suatu bangsa terletak dalam genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda, wahai generasi emas."

46. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari kita kobarkan semangat pemuda ke seantero penjuru Indonesia."

47. "Pemuda masa depan adalah mereka yang tak lelah mewujudkan mimpinya demi gapai perubahan di masa depan. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

48. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Untuk kamu para pemuda, belajarlah tanpa kenal lelah. Jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu menjunjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu."

49. "Hari ini, 28 Oktober kita mengingat, memperingati dan merefleksikan satu momentum besar yang menjadi tonggak awal kebangkitan Bangsa Indonesia, di mana Pemuda menjadi aktor utamanya. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

50. "Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun. Hari Sumpah Pemuda kali ini menjadikan momentum peringatan tekad kesatuan dan kebersamaan pemuda Indonesia. Mari bersama semua elemen bangsa, pemuda bersatu, bangkit dan tumbuh demi kemajuan bangsa Indonesia."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar Sumpah Pemuda lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer