Sukses


Hasil Lengkap Babak 16 Besar French Open 2022: Duo Ganda Putra Indonesia Tumbang

Bola.com, Paris - Wakil-wakil Indonesia melakoni babak 16 besar French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022) malam WIB.

Hasilnya beragam, namun sebagian besar ganda Indonesia gagal melaju ke babak berikutnya yaitu perempat final French Open 2022. Diawali dari ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang dikalahkan wakil Malaysia.

Kemudian Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyerah di tangan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga kandas dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemudian ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak berdaya saat menghadapi wakil Inggrs Ben Lane/Sean Vendy.

2 dari 4 halaman

Terlalu Santai

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal ke perempatfinal French Open 2022 usai takluk dari wakil Malaysia pada pertandingan babak 16 besar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022) malam WIB.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas di tangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi usai melalui pertandingan ketat. Sampai akhirnya takluk dengan skor 18-21, 21-17 dan 20-22.

“Pada laga ini kami memulai laga dengan baik. Sayang saat kami unggul, malah kurang bisa mempertahankan poin. Kami terlalu santai untuk bisa mematikan permainan mereka,” ujar Leo Rolly usai pertandingan.

“Laga hari ini berjalan dengan baik, hanya saja pada laga di gim ketiga ini, kami baru sadar dan sedikit terganggu karena ada lampu terlihat menyorot ke arah kami. Ini ikut mengganggu,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Kurang Fokus

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga hanya mampu bertahan di babak 16 besar French Open 2022.

Fajar/Rian juga kalah dalam tiga gim atas wakil Inggris tersebut. Ben/Sean menang 16-21, 23-21, dan 21-15 atas Fajar/Rian yang jadi unggulan kelima.

“Pada gim kedua saat kami unggul bisa terkejar. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami,” terang Fajar Alvian.

“Mungkin hasilnya belum yang terbaik, tetapi kami sudah mencoba yang terbaik. Kami sangat menyayangkan, pada gim kedua di akhir gim kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat lawan percaya diri,” tegas Rian Ardianto.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

  • Perly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (21-16, 21-14)
  • Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (16-21, 23-21, dan 21-15)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)
  • Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) Vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (21-19, 21-17)
  • Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21-18, 21-17, 22-20)
  • Shesar Hiren Rhustavito Vs Kodai Naraoka (Jepang)
  • Jonatan Christie Vs NG Ka Long Angus (Hong Kong)

Video Populer

Foto Populer