Sukses


Dua Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Perempat Final French Open 2022: Kurang Fokus dan Terlalu Santai

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal ke perempatfinal French Open 2022 usai takluk dari wakil Malaysia pada pertandingan babak 16 besar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022) malam WIB.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas di tangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi usai melalui pertandingan ketat. Sampai akhirnya takluk dengan skor 18-21, 21-17 dan 20-22 dan terhenti di babak 16 besar French Open 2022.

Leo/Daniel mengawali gim pertama dengan baik. Pada awal fase, mereka memimpin dengan skor 2-0. Kemudian memperlebar keunggulan menjadi 7-2. Ketika mencapai interval pertama, Leo/Daniel memimpin dengan angka 11-4.

Leo/Daniel mulai kehilangan konsentrasi. Hal tersebut pun dapat terlihat dengan selisih angka yang terus mengecil. Ong/Teo bahkan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Namun, Leo/Daniel terus berusaha untuk bangkit. Sayang, mereka justru mati langka sendiri. Akibatnya, mereka pun harus menyerah pada game pertama dengan skor 18-21.

2 dari 4 halaman

Perlawanan Sengit

Masuk di gim kedua, Leo/Daniel dan Ong/Teo sama-sama main ngotot, dan kedudukan sempat imbang 2-2. Leo/Daniel sempat menemukan celah dan memimpin 6-2.

Ong/Teo dapat mengejar dan menyamakan skor 9-9. Leo/Daniel kemudian tertinggal pada interval kedua dengan skor 9-11. Upaya Leo/Daniel bangkit terbukti, dengan berbalik unggul 21-17 dan memaksa rubberset.

Pada game ketiga, Leo/Daniel dapat bermain dengan baik. Mereka lalu sempat memimpin dengan skor 4-1. Namun, mereka tak bisa menjaga keunggulannya, dan Ong/Teo menyamakan skor menjadi 9-9.

Setelah itu, Ong/Teo dapat mencuri keunggulan pada interval ketiga dengan skor 11-10. Langkah Leo/Daniel lalu dimatikan oleh lawan, sehingga mereka sempat tertinggal 12-15.

Leo/Daniel lalu dapat melepaskan diri dari tekanan, dan membuat laga mencapai deuce, menjadi 20-20. Namun, Ong/Teo kembali memaksa Leo/Daniel membuat kesalahan, dan akhirnya kalah dengan skor 20-22.

3 dari 4 halaman

Terlalu Santai

Usai pertandingam, Leo Rolly Carnando mengatakan bahwa dirinya dan Daniel Marthin bermain terlalu santai. Pihaknya juga merasa terganggu dengan sorotan lampu saat pertandingan.

“Pada laga ini kami memulai laga dengan baik. Sayang saat kami unggul, malah kurang bisa mempertahankan poin. Kami terlalu santai untuk bisa mematikan permainan mereka,” ujarnya.

“Laga hari ini berjalan dengan baik, hanya saja pada laga di gim ketiga ini, kami baru sadar dan sedikit terganggu karena ada lampu terlihat menyorot ke arah kami. Ini ikut mengganggu,” lanjut Leo Rolly.

4 dari 4 halaman

Fajar/Alfian Ikut Terhenti

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga hanya mampu bertahan di babak 16 besar French Open 2022.

Fajar/Rian juga kalah dalam tiga gim atas wakil Inggris tersebut. Ben/Sean menang 16-21, 23-21, dan 21-15 atas Fajar/Rian yang jadi unggulan kelima.

“Pada gim kedua saat kami unggul bisa terkejar. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami,” terang Fajar Alvian.

Senada dengan pasangannya, Muhammad Rian Ardianto juga mengakui kekalahan kali ini karena kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Mungkin hasilnya belum yang terbaik, tetapi kami sudah mencoba yang terbaik. Kami sangat menyayangkan, pada gim kedua di akhir gim kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat lawan percaya diri,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer