Sukses


Bacaan Doa agar Diberi Kebaikan dan Dimudahkan Segala Urusan

Bola.com, Jakarta - Kekuatan doa yang dipanjatkan umuat muslim kepada Allah Swt. dapat menghilangkan berbagai kesialan atau hal tak baik yang dapat kapan saja menghampiri.

Mengalami musibah atau hal tak baik ketika menjalani hari pasti tidak diharapkan oleh siapa pun. Sebaliknya, semua orang akan selalu berharap mendapatkan kebaikan dan dimudahkan dalam segala urusan yang mereka lakukan di sepanjang hari.

Hal tak baik atau kesialan tidak bisa kita duga, tetapi kita bisa meminta kepada Allah Swt. agar terhindar dari berbagai hal tersebut.

Berdoa menjadi sarana hamba kepada Tuhan ketika ingin meminta suatu kebaikan dalam hidupnya.

Patut disadari, kebaikan tidak akan muncul dengan sendirinya. Semua harus kita awali dari dalam diri. Seorang muslim yang baik juga tidak pernah lepas dari amalan doa dalam hidupnya.

Berikut bacaan doa agar diberi kebaikan dan dimudahkan segara urusan, seperti disadur dari Dream, Jumat (28/10/2022).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Diberi Kebaikan

Berikut doa agar selalu diberikan kebaikan, yang bisa kamu panjatkan sepanjang hari:

Allahumma inni as'aluka khaira hadzal yaum, fathahu wa nashrahu wa nurahu wa barakatahu wa hudahu. Allahumma inni as'aluka khoira hadzal yaum wa khoira ma fihi wa khoira ma qablahu, wa khoira ma ba'dahu. Wa a'udzubika min syarri hadzal yaum, wa syarri ma fihi wa syarri ma qablahu, wa syarri ma ba'dahu.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan, pembuka (rahmat), pertolongan, cahaya, berkah, dan petunjuk di hari ini. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan hari sebelumnya, dan kebaikan hari setelahnya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan hari ini, keburukan apa yang ada di dalamnya, keburukan hari sebelumnya, dan keburukan hari sesudahnya." 

3 dari 3 halaman

Doa agar Dimudahkan Segala Urusan

Doa Ashabul Kahfi

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada

Artinya:

"Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami." (Q.S Al Kahfi 10)

Doa Memohon Pertolongan

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya:

"Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya. "

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Ahmad Baiquni. Published: 20/11/2018)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer