Sukses


Cara Sederhana Styling Rambut Cowok agar Terlihat Keren

Bola.com, Jakarta - Rambut adalah mahkota tubuh dan perlu dirawat dengan baik. Bagi sebagian cowok, terlihat stylist dan rapi bisa menambah kegantengan.

Maka itu, kamu perlu menjaga rambut agar terlihat menarik. Dengan rambut yang menarik, kamu agar terlihat sebagai pribadi yang andal merawat diri.

Namun, beberapa cowok mengalami kesulitan ketika melakukan styling rambut di rumah. Mereka kerap tidak sabar dan menata rambut asal-asalan.

Padahal melakukan styling rambut di rumah cukup mudah. Kamu hanya perlu sisir, pengering rambut dan produk.

Berikut cara sederhana styling rambut cowok agar terlihat keren, dinukil dari theadultman, Minggu (30/10/2022).

2 dari 3 halaman

Cara Sederhana Styling Rambut Cowok agar Terlihat Keren

Pilih produk yang tepat

Menata rambut jelas membutuhkan produk yang sesuai kebutuhan. Produk-produk penata rambut terbagi menjadi beberapa jenis seperti wax, pasta, gel, clay hingga pomade.

Pasta dan Clay baik untuk tampilan yang berantakan dan casual. Sementara wax, gel dan pomade cocok untuk penampilan klimis dan rapi.

Gunakan sedikit shampo

Jika ingin mendapat rambut yang baik, kamu tidak disarankan keramas menggunakan shampo setiap hari. Pasalnya, shampo akan menghilangkan kadar minyak alami rambut.

Kamu cukup keramas setiap dua hingga tiga kali dalam seminggu.

 

3 dari 3 halaman

Cara Sederhana Styling Rambut Cowok agar Terlihat Keren

Bentuk rambut bervolume

Jika kamu ingin terlihat stylist, kamu bisa mengubah gayamu dengan kesan bervolume. Mintalah tukang cukur memotong tukang cukur dengan gaya pompadour. Untuk bagian samping kamu bisa memilih antara fade, taper atau taper fade.

Untuk penataan pompador, kamu bisa menggunakan kombinasi pengering rambut dan sisir dengan arah sisiran ke bawah.

Potong kumis dan brewok

Kumis dan brewok yang tak tertata akan membuat wajahmu terlihat kusam dan tua. Maka dari itu, kamu perlu membersihkan atau menata kumis dan brewok agar telihat rapi dan elegan.

 

Sumber: theadultman

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer