Sukses


Jenis-Jenis Bahasa Cinta (Love Language), Menarik Diketahui

Bola.com, Jakarta - Istilah bahasa cinta (love language) begitu populer, terutama di kalangan yang sudah berpasangan.

Bahasa cinta adalah cara menyampaikan dan menyalurkan rasa sayang kita untuk dan dari orang lain.

Adapun tujuannya supaya mereka bisa memanjakan pasangan dan hubungannya menjadi lebih langgeng.

Istilah bahasa cinta pertama kali diutarakan oleh Gary Chapman pada 1992. Chapman menjelaskan ada lima jenis bahasa cinta yang menyangkut cara orang-orang mengungkapkan rasa cintanya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa memperhatikan pembahasan mengenai bahasa cinta pada artikel ini.

Berikut ini jenis-jenis bahasa cinta yang menarik untuk diketahui, disadur dari Merdeka, Senin (31/10/2022).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Penegasan (Words of Affirmation)

Jenis bahasa cinta yang pertama adalah kata-kata penegasan atau words of affirmations. Jenis bahasa cinta yang satu ini dilakukan melalui ucapan, pujian, atau penghargaan.

Seseorang yang mempunyai bahasa cinta jenis ini akan merasakan senang dan sangat menikmati ketika pasangan memberikan kata-kata cinta kepadanya. Orang dengan bahasa cinta ini juga menikmati kutipan manis, surat cinta, atau pesan teks romantis yang dikirimkan oleh pasangan.

3 dari 6 halaman

Waktu yang Berkualitas (Quality Time)

Jenis bahasa cinta berikutnya yaitu waktu yang berkualitas atau quality time. Orang yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa senang ketika pasangan dengan sengaja memberikan waktu khusus baginya.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama mereka dimulai dari hal kecil seperti kamu bisa saling mengobrol tanpa memegang handphone di tanganmu, atau sama-sama melakukan aktivitas yang melibatkan kalian berdua, seperti mengerjakan tugas, atau sekadar bermain gim bersama misalnya.

Hal ini dapat membuat kamu merasa mendapatkan perhatian penuh dari pasangan.

4 dari 6 halaman

Sentuhan Fisik (Physical Touch)

Jenis bahasa cinta selanjutnya yaitu sentuhan fisik atau physical touch. Orang yang memiliki bahasa cinta jenis ini biasanya cenderung mendapatkan kasih sayang dengan sentuhan fisik. Sentuhan fisik ini dapat berupa gandengan tangan, tepukan ke bahu, rangkulan, usapan, dan berbagai hal lain.

5 dari 6 halaman

Memberi Pelayanan (Act of Service)

Jenis bahasa cinta keempat adalah memberi pelayanan atau act of service. Dalam hal ini, seseorang cenderung merasa dicintai dan dihargai ketika pasangan melakukan hal-hal baik untuknya.

Misalnya seperti membantu mencuci piring, membantu membawa barang belanjaan, atau hal kecil lainnya yang dapat menunjukkan perhatian.

6 dari 6 halaman

Memberi Hadiah (Receiving Gifts)

Jenis bahasa cinta yang terakhir adalah memberi hadiah atau receiving gifts. Orang yang memiliki bahasa cinta semacam ini akan merasa mendapatkan kasih sayang saat pasangan memberikan hadiah untuknya.

Bukan berarti matrealistis karena barang yang diberikan tak melulu soal harga, tetapi menurut mereka barang yang diberikan oleh pasangan memiliki kesan dan begitu berharga.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ayu Isti Prabandari. Published: 12/11/2020)

Dapatkan artikel jenis dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer