Sukses


Fajar / Rian Punya Misi Khusus Tampil di BNI BrightUp Cup 2022

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyambut antusias penyelenggaraan BNI BrightUp Cup 2022. Fajar/Rian punya misi khusus saat tampil di turnamen simulasi tersebut.

BNI BrightUp Cup 2022 akan digelar di Tennis Indoor, Jakarta, pada 10-11 November 2022. Turnamen simulasi itu akan menampilkan para atlet top putra Indonesia dan negara tetangga dari sektor tunggal dan ganda.

"Pertandingan di BNI BrightUp Cup 2022 ini sangat luar biasa. Apalagi bisa disaksikan sama seluruh fans bulutangkis. Menurut saya, ini jadi ajang pemanasan dan latihan untuk mengukur kemampuan sebelum ke BWF World Tour Finals," kata Fajar Alfian dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/11/2022).

BNI BrightUp Cup 2022 hanya mempertandingan dua sektor yakni tunggal dan ganda putra. Pada hari pertama akan menyajikan tujuh pertandingan dari tunggal putra dan hari kedua mempertandingkan enam laga ganda putra.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Perdana

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebut, bertanding di BNI BrightUp Cup 2022 menjadi pengalaman perdana. Sebelumnya, Fajar/Rian mengikuti turnamen simulasi yang digelar tertutup di Pelatnas PBSI.

"Biasanya kami sebelum event besar hanya ada simulasi melawan teman-teman di pelatnas. Namun, sekarang bisa mencicipi melawan saingan kita," ujar Fajar Alfian.

"Sudah kangen dengan fans bulu tangkis Indonesia. Jadi, tidak hanya di Indonesia Master dan Indonesia Open, sekarang di sini. Apa lagi digelar di Jakarta yang atmosfernya luar biasa," tegas Fajar Alfian.

3 dari 5 halaman

Bahan Evaluasi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebut, hasil BNI BrightUp Cup 2022 bisa jadi ajang evaluasi menuju BWF World Tour Finals. Fajar berharap bisa meraih hasil maksimal.

"Ajang ini kami mengukur kemampuan karena menghadapi pasangan yang lolos BWF World Tour Finals. Misalkan kami menang atau kalah, kami bisa tahu dan prepare lagi," ucap Fajar Alfian.

"Kami pasti meviews hasil ini. Kami di Pelatas selalu ada jadwal main kan seminggu dua kali dan itu digilir. Memang pada ajang ini akan saya anggap latihan, namun tempatnya beda dan bisa disaksikan fans," ujar Fajar Alfian.

4 dari 5 halaman

Atlet Ternama

BNI BrightUp Cup 2022 akan dimeriahkan sejumlah atlet putra ternama dari Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, BNI BrightUp Cup 2022 akan dimeriahkan oleh Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Adapun wakil Malaysia adalah Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BNI BrightUp Cup 2022 akan menggunakan sistem round robin di mana semua peserta berkesempatan untuk saling bertemu. Serupa turnamen simulasi yang digelar secara internal oleh PBSI, nantinya dalam satu pertandingan akan menggunakan sistem 25 poin.

5 dari 5 halaman

Konsep Sports Entertainment

BNI BrightUp Cup 2022 akan menggunakan konsep sport entertainment. Turnamen simulasi ini bisa disaksikan penggemar bulutangkis Indonesia untuk datang secara langsung ke Tennis Indoor.

Untuk tiket pertandingan dijual seharga 250 ribu secara pre-sale dan 405 ribu secara on the spot. Panpel melepas 3000 tiket pertandingan untuk dua hari penyelenggaraan BNI BrightUp Cup 2022.

Selain menikmati pertandingan bulutangkis, para penonton juga akan dihibur oleh penyanyi ternama. Mulai dari Lyodra hingga band terkenal d'Masiv akan menghibur para penonton bulutangkis di sela-sela BNI BrightUp Cup 2022.

Video Populer

Foto Populer