Sukses


Laga Perdana Final Four Livoli Divisi Utama 2022: BIN Samator Surabaya dan STIN Pasundan Rebut Kemenangan

Bola.com, Magetan - Tim voli putra BIN Samator Surabaya dan STIN Pasundan sama-sama meraih kemenangan dalam laga perdana Final Four Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2022 yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022).

BIN Samator Surabaya menundukkan tim putra Indomaret Sidoarjo dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang begitu sengit.

Tim BIN Samator memenangi set pertama 25-23, kalah 15-25 di set kedua, menang 25-17 di set ketiga, kemudian kalah lagi 23-25 di set keempat, dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 15-11 di set kelima.

Manajer BIN Samator, Hadi Sampurno, mengapresiasi para pemain yang telah berjuang untuk memenangkan pertandignan. Dalam kompetisi ini, BIN Samator baru sekali menang dan ada lima pertandingan lagi yang harus dijalani.

"Alhamdulillah meski dalam proses yang belum maksimal, kami bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Hadi di lokasi pertandingan.

Sementara itu, pelatih BIN Samator, Ryan Masajedi, mengungkapkan bahwa ada sejumlah perubahan yang dilakukan di timnya sehingga itu cukup memengaruhi performa timnya hingga harus memenangi pertandingan lewat permainan lima set.

"Kami mengubah beberapa hal selam persiapan sekitar dua pekan. Saya khawatir pemain agak bingung karena kami mengubah sistem blok, cara servis, cover blok defense. Saya tahu itu cukup berat, apalagi kondisi pemain tidak begitu bagus. Namun, kami bisa menang dan itu sangat bagus," ujar pelatih BIN Samator Surabaya itu

 

2 dari 3 halaman

Target Juara, Bidik 4 Kemenangan di Final Four

Pertandingan melawan Indomaret Sidoarjo memang sangat ketat. Namun, BIN Samator Surabaya akan segera melakukan evaluasi agar bisa memastikan meraih kemenangan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Hadi, sang manajer tim, menegaskan bahwa timnya menargetkan juara di Livoli Divisi Utama 2022 ini.

"Tim kami saya katakan belum stabil 100 persen, sehingga naik-turun skornya," ujar Hadi.

"Kami sudah mendapatkan satu kemenangan. Minimal empat pertandingan harus kami menangkan agar masuk ke final," tegasnya.

Pemain senior BIN Samator Surabaya, Rivan Nulmulki, mengaku senang karena bisa memenangkan pertandingan pertama final four ini. Ia berharap bersama rekan-rekan setimnya bisa bermain lebih baik dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Alhamdulillah, pertandingan hari ini menang sesuai dengan yang dipersiapkan kemarin. Kami melakukan yang terbaik di lapangan. Kondisi teman-teman baik, kalau saya memang baru sembuh dari sakit," ujar Rivan.

 

3 dari 3 halaman

STIN Pasundan juga Menang

Sementara itu, dari satu laga lainnya, STIN Pasundan juga meraih kemenangan 3-2 atas juara bertahan, Berlian Bank Jateng, lewat pertandingan yang ketat. STIN Pasundan sempat kalah 26-28 dan 15-25 hingga akhirnya memenangkan tiga set terakhir 25-20, 25-18, dan 15-12.

Anwar Sadat, pelatih STIN Pasundan, mengakui ada pengaruh kondisi fisik dari timnya yang baru saja tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat di Subang.

"Dua set awal itu anak-anak belum stabil, sehingga kami ketinggalan dua set duluan. Namun, alhamdulillah bisa mengejar," ujar Sadat.

 

Video Populer

Foto Populer