Sukses


Hasil Final Four Livoli Divisi Utama: Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Rajut Asa ke Grand Final

Bola.com, Magetan - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia membuka peluang untuk lolos ke grand final Livoli Divisi Utama 2022.

Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia mengalahkan Kharisma Premium Bandung 3-0 dengan skor 25-20, 25-19, 25-19 pada partai pembuka final four Livoli Divisi Utama putaran kedua di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa (8/11/2022).

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia pada laga final four Livoli Divisi Utama.

Pada putaran pertama, tim asal kota Pudak itu hanya memetik satu kemenangan atas Kharisma Premium Bandung juga dengan skor 3-0. Sedangkan dua laga lainnya kalah dari Bank Jatim 0-3 dan dari TNI AU 1-3.

2 dari 5 halaman

Taktik Pelatih

Setelah kalah dua kali pada laga terakhir di putaran pertama, pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat melakukan perubahan komposisi dengan memindahkan Yolla Yuliana menjadi quicker.

"Ternyata perubahan itu berhasil," imbuh Ayub Hidayat.

Dengan kemenangan atas Kharisma itu, Ayub berharap para pemainnya bisa memetik kemenangan pada dua laga sisa atas Bank Jatim dan TNI AU.

3 dari 5 halaman

Sudah Tertutup

Sementara bagi Kharisma Premium Bandung, peluang untuk ke grand final sudah tertutup. Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat di final four. Pada putaran pertama, tiga kali laga tak pernah menang.

"Untuk ke final sudah tidak mungkin. Kita lebih memikirkan untuk peringkat ketiga dan keempat," kata pelatih Kharisma Premium, Agus Irawan.

Pada laga lainnya, tim putri TNI AU untuk pertama kalinya kalah pada Livoli Divisi Utama ini. Bank Jatim merupakan tim yang mengalahkan TNI AU 3-1 dengan skor 18-25, 25-20, 25-17, 25-20 pada putaran kedua final four.

4 dari 5 halaman

Sapu Bersih

Sebelumnya pada final four putaran pertama, armada Alim Suseno itu menyapu bersih tiga laga.

"Kami akan lakukan evaluasi setelah pertandingan lawan Bank Jatim ini," ujar Alim Suseno.

5 dari 5 halaman

Sisa Dua Laga

TNI AU masih menyisakan dua laga pada putaran kedua ini yakni melawan Kharisma, Rabu (9/11/2022) dan Kamis (10/11/2022) melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Sementara itu, pelatih Bank Jatim, mengaku gembira dengan kemenangan atas TNI AU ini. "Kita mempelajari kelemahan dan kelebihan dari TNI AU," tutur Labib.

Video Populer

Foto Populer