Sukses


5 Contoh Kata Sambutan Singkat dan Jelas untuk Berbagai Acara

Bola.com, Jakarta - Kata sambutan merupakan bagian penting dalam sebuah acara, baik sifatnya formal ataupun nonformal.

BACA JUGA: Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun Romantis Islami Dengan Penuh Doa Baik Dan Harapan

Kata sambutan biasanya disampaikan oleh ketua panitia. Adapun fungsi kata sambutan menjadi pengantar dibukanya acara.

Kata sambutan sebaiknya disampaikan dengan kalimat yang padat dan jelas agar audiens yang hadir dapat memahami tujuan dan maksud acara yang diselenggarakan. Maka, kata sambutan perlu dipersiapkan sematang mungkin.

Akan tetapi, menyusun kata sambutan bukan perkara gampang. Bagi beberapa orang, itu memerlukan usaha lebih.

Namun, jangan khawatir, bagi yang bingung, bisa mencari referensi contoh kata sambutan pada artikel ini.

Berikut ini beberapa contoh kata sambutan singkat dan jelas untuk berbagai acara, dikutip dari laman Pastiguna dan Ukulele, Rabu (9/11/2022).

2 dari 6 halaman

Acara Karang Taruna

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam hadirin.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa Tegal Siwalan.

Yang terhormat Ibu Ketua Karang Taruna Desa Tegal Siwalan.

Kami sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk hadirin yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Rasa syukur kita limpahkan karena atas berkat dan rahmat yang telah Allah Swt. berikan sehingga kita dapat berkumpul dalam ruangan ini dengan keadaan yang bahagia dan sehat walafiat.

Selawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad saw. karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya sebagai perwakilan dari Karang Taruna ingin mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah datang dalam acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan.

Juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para penyelenggara acara yang telah mensukseskan jalannya kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya berharap dengan diselenggarakan acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan menjadi motivasi kepada masyarakat Tegal Siwalan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, saya harap acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan ini dapat berjalan dengan lancar hingga dapat mengadakannya pada tahun ke tahun. Amin.

3 dari 6 halaman

Acara Ulang Tahun

Teman-temanku yang berbahagia, atas nama sahabat kita yang kini sedang berbahagia di hari ulang tahun, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman.

Mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan dalam penyambutan teman-teman di acara ini. Sekecil apa pun tanda mata yang teman-teman berikan, semoga Tuhan membalasnya berlimpah-limpah.

Tidak ada hadiah yang paling bermanfaat kecuali doa yang kita panjatkan kepada teman kita, semoga teman kita dipanjangkan umurnya, dimudahkan rezeki, dan selalu mendapat rida-Nya.

Terima kasih sekian dulu sambutan dari saya. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 dari 6 halaman

Acara Pernikahan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan limpahan rahmat dan nikmat kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat bersilaturahmi pada hari yang berbahagia.

Terima kasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik. Perkenankanlah saya untuk menyampaikan tutur kata untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Pada hari ini, kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak dan Ibu, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal satu sama lain dengan lebih dekat.

Selanjutnya, kami juga ingin menyampaikan maksud dari adik kami yang sudah cukup lama mengenal putri Bapak dan Ibu.

Maka itu, izinkan kami mewakili (nama mempelai pria) untuk menyampaikan niat baik yang tulus untuk melamar putri Bapak/Ibu sebagai wujud keseriusan kami.

Mudah-mudahan Bapak dan Ibu berkenan untuk meridai niat adik kami dengan menerima lamaran pernikahan ini.

Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada Bapak dan Ibu, sambil menanti sambutan dari Bpk/Ibu bersama jawaban lamaran dari adik kami.

Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat tutur kata yang kurang berkenan dalam menyampaikan maksud dan tujuan yang mulia ini.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

5 dari 6 halaman

Acara Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Yang terhormat, kepala sekolah ...

Yang terhormat dewan guru dan staf administrasi SMA ...

Dan tak lupa, teman-teman semua siswa dan siswi kelas 12 yang berbahagia

Puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah memberi rahmat-Nya bagi kita semua hingga kita dapat berkumpul pada hari ini dengan keadaan sehat.

Hadirin sekalian, saya mewakili kelas 12, akan menyampaikan sepatah dua kata.

Bapak/Ibu guru yang kami cintai, saat ini kami sudah mencapai di titik ini, semua berkat segala pengetahuan yang telah diberikan kepada kami. Kini kami sudah siap menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Berkat ilmu yang kalian berikan selama tiga tahun, kami mendapatkan bekal yang sangat bermanfaat.

Jutaan terima kasih tak sanggup membalas kebaikan kalian kepada kami. Mohon maaf apabila ada perkataan kami yang sering membuat Bapak/Ibu sakit hati.

Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain waktu di mana Bapak/Ibu sekalian bisa menyaksikan kesuksesan kami. Amin.

Demikian kata sambutan saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

6 dari 6 halaman

Acara Pelantikan

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Yang kami hormati, ...

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi ...

Saya mohon bimbingan, doa kepada hadirin semua.

Tentunya saya akan bekerja lebih baik lagi serta mengimplementasikan rencana-rencana besar saya untuk memajukan perusahaan.

Saya juga memiliki harapan yang besar kepada semua rekan saya untuk turut berkontribusi dengan semangat kerja sama yang tinggi guna mencapai kesuksesan bersama.

Demikian, atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

 

Sumber: Pastiguna, Ukulele

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer