VIDEO: Bola dari Gol Tangan Tuhan Diego Maradona Gagal Terjual

VIDEO: Bola dari Gol Tangan Tuhan Diego Maradona Gagal Terjual

Masih ingat kah kalian dengan bola yang dicetak Diego Maradona di Semifinal Piala Dunia 1986? Bola yang berjuluk 'tangan tuhan' tersebut gagal terjual.

Sebelumnya, bola ini dijual lewat sistem lelang oleh Graham Budd Auctions sebagai Sports Memorabilia Specialists yang akan berlangsung di London, Inggris.

Meski demikian, bola yang dicetak Diego Maradona tersebut telah mendapat tawaran tertinggi sebesar Rp 37 Miliar dari beberapa calon pembeli. Namun sayang dalam prosese pelelangan tersebut gagal mencapai kesepakatan harga.

Bola tersebut selama ini disimpan oleh wasit asal Tunisia, Ali bin Nasser. Ia menjadi pemimpin pertandingan dalam laga kontroversial tersebut.

Sebelumnya, baju Maradona juga telah lari manis pada bulan Mei lalu dengan harga Rp 123 Miliar. Ini merupakan rekor baru untuk penjualan dari Sports Memorabilia Specialist.

Legenda Argentina Maradona dengan terkenal meninju bola melewati kiper Inggris Peter Shilton.

Dalam pertandingan tersebut Argentina berhasil memenangkan pertandingan lewat dua gol Maradona dengan skor 2-1.

Berkat gol tangan tuhan dari Diego Maradona, Argentina berhasil memenangkan semifinal Piala Dunia 1986 dengan mengalahkan Jerman Barat 3-2. Gol ini juga menjadi salah satu gol terbaik kala itu.

*(Video ini di edit oleh Alpenta Mulia Sitompul dariUniversitas Negeri Jakarta)

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 November 2022, 11:07 WIB

Video Terkait

Spotlights