Sukses


IBL: Berperan Penting bagi Tim, Prawira Bandung Memperpanjang Kontrak Sang Kapten

Bola.com, Bandung - Tim Indonesia Basketball League (IBL) Prawira Harum Bandung dan Abraham Damar Grahita sepakat memperpanjang kontrak untuk empat tahun ke depan. Keduanya sepakat perpanjang kontrak pada Rabu (23/11/2022) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm itu bergabung dengan Prawira Harum Bandung sejak musim 2020. Selain tampil apik dalam setiap pertandingan, kapten tim ini ikut mengantarkan Prawira Harum Bandung ke semifinal IBL musim lalu.

Bahkan pada kompetisi 2022, pemain kelahiran 8 Oktober 1995 tersebut menyabet gelar pemain terbaik IBL. Hal itu menjadi satu di antara pertimbangan Prawira Harum Bandung untuk memperpanjang kerja sama dengan pemain asal Bangka Belitung tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Durasi 4 Tahun

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono menegaskan pihaknya sangat serius untuk mengelola sebuah klub olahraga. Karenanya, target Prawira Harum Bandung adalah meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan di IBL.

“Perpanjangan empat tahun untuk Abraham Damar Grahita. Kami berharap tim ini tetap solid dan bisa meraih prestasi terbaik musim depan,” kata Teddy Tjahjono.

Peran Abraham pun cukup vital dalam perebutan peringkat ketiga IBL Indonesia Cup 2022, antara Prawira Harum Bandung vs Dewa United Surabaya di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, 13 November 2022 lalu.

Prawira memenangkan pertandingan dengan skor akhir 71-69. Saat itu, Abraham yang mencetak 23 poin sekaligus yang terbanyak di tim mengaku bila laga ini yang paling berat selama turnamen.

Meski demikian, dirinya merasa senang bisa mengakhiri Indonesia Cup dengan kemenangan.

Video Populer

Foto Populer