Sukses


Bacaan Doa agar Diberi Kemenangan, Lengkap beserta Artinya

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa agar diberi kemenangan bisa dipanjatkan sebelum bertanding. Dalam perlombaan, kemenangan tentu menjadi satu di antara tujuan yang utama.

Selain itu, kemenangan diinginkan tak hanya sebatas kompetisi. Kemenangan juga bisa didapat saat seseorang berhasil menahan amarah dan nafsu yang buruk.

Banyak hal di dunia yang dapat dimenangkan. Jadi, makna meraih kemenangan setiap orang itu berbeda-beda.

Kemudian, untuk bisa meraih kemenangan tentu bukan perkara mudah. Memerlukan perjuangan keras untuk bisa menjadi yang terbaik dalam sebuah kompetisi.

Selain dengan usaha keras dan perjuangan, untuk bisa meraih kemenangan juga perlu diimbangi dengan berdoa. Ada beberapa doa yang bisa kamu panjatkan untuk bisa meraih kemenangan.

Berikut ini beberapa doa agar diberi kemenangan beserta keutamannya, disadur dari Dream, Jumat (25/11/2022).

 

2 dari 4 halaman

1. Doa Meraih Kemenangan

Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim.

Artinya:

" Ya Allah, Dzat yang menurunkan Al-Qur'an, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

 

3 dari 4 halaman

2. Doa Meraih Kemenangan

Selain itu, kamu juga bisa memanjatkan doa meraih kemenangan berikut ini sebagaimana dikutip dari surah Al-Baqarah ayat 250:

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Rabbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya:

“ Aduhai Ilahi kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan bantulah kami terhadap orang-orang kafir.”

 

4 dari 4 halaman

3. Doa Meraih Kemenangan

Berikut bacaan doa meraih kemenangan lainnya seperti dikutip dari Surat Al-Fath ayat 1 sampai 3:

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا

Inna fatahna laka fat han mubina, liyoghfiro lakallahuma takodda min zambika wa maa ta’akhoro wa yutimma ni’matahu alayka wa yahdiyaka siroo tommustakii maa wayan surokallahu nasron aziiz.

Artinya:

“ Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. Dan dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia."

Disadur dari: Dream.co.id ( Reporter : Arini Saadah. 26/8/2022).

Baca artikel seputar bacaan doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Mencoba transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer