Sukses


Contoh-Contoh Paragraf Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Bisa Dicermati

Bola.com, Jakarta - Bagi kamu yang sedang mencari kerja, menyiapkan surat lamaran pekerjaan menjadi satu di antara aspek penting. Maka itu, dalam membuat surat lamaran kerja tidak boleh asal-asalan.

Saat melamar kerja, seseorang diharuskan menulis surat lamaran kerja dengan baik dan benar agar peluang diterima di perusahaan incaran makin besar.

Dalam surat lamaran pekerjaan, umumnya berisi identitas diri, jasa yang dapat dilakukan, pendidikan, hingga keterangan keahlian dan pengalaman.

Jadi, dalam membuat surat lamaran kerja harus jelas, mudah dipahami, dan menarik bagi perusahaan. Apalagi ada banyak aspek yang harus diperhatikan dan dicermati dalam penyusunan dan penulisan surat lamaran pekerjaan.

Satu di antara hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan ialah paragraf penutup. Tak sedikit orang yang bingung dan pusing menyusun paragraf penutup dalam surat lamaran pekerjaan.

Berikut ini kumpulan contoh paragraf penutup surat lamaran pekerjaan yang perlu dipahami, dilansir dari laman Tipskerja, Rabu (30/11/2022). 

2 dari 5 halaman

Contoh Paragraf Penutup Surat Lamaran Pekerjaan

  • Demikian surat lamaran kerja ini, besar harapan saya untuk bisa diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
  • Besar harapan saya bisa bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu ini. Terima kasih atas perhatiannya.
  • Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan. Semoga bisa diterima dan berkenan bagi Bapak/Ibu pimpinan di perusahaan ini. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatannya.
  • Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Bapak/Ibu. Dengan kemampuan yang telah disebutkan di atas, saya percaya bahwa keterampilan dan motivasi pribadi akan menjadi aset potensial untuk membantu perusahaan ini semakin berkembang. 
  • Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau surat lamaran ini. Saya berharap bisa menerapkan keahlian dan pengalaman saya di perusahaan ini.
  • Jika surat lamaran ini masih belum bisa menggambarkan diri secara keseluruhan, saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang terlampir di dalam surat lamaran.
3 dari 5 halaman

Contoh Paragraf Penutup Surat Lamaran Pekerjaan

  • Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya. Saya percaya akan berharga di (spesialisasi perusahaan), dan saya menantikan kesempatan untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana saya dapat membantu dalam organisasi Anda.
  • Atas segala perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih. Semoga dalam waktu dekat saya mendapat kabar baik dari Anda.
  • Besar harapan saya agar surat lamaran ini dapat mengantarkan saya pada tahap selanjutnya. Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
  • Semoga surat lamaran kerja ini dapat menjadi pertimbangan untuk meloloskan saya pada tahap wawancara. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.
4 dari 5 halaman

Contoh Paragraf Penutup Surat Lamaran Pekerjaan

  • Demikian surat lamaran kerja yang saya ajukan ini. Semoga bisa menjadi pertimbangan perusahaan untuk meloloskan saya ke tahap berikutnya. Saya dapat dihubungi di (kontak) jika ada informasi yang kurang lengkap. Terima kasih atas kesempatannya.
  • Saya menantikan diskusi dengan posisi yang saya lamar serta bisa menjelaskan kontribusi yang dapat saya berikan untuk perusahaan.
  • Saya percaya visi dan nilai pribadi saya selaras dengan perusahaan dan saya akan sangat cocok dengan organisasi Anda. Terima kasih atas waktunya telah meninjau surat lamaran kerja ini.
  • Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan ini untuk belajar dan berkarya bersama.
  • Terima kasih atas waktunya telah meninjau surat lamaran ini, saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang tercantum di surat lamaran.
5 dari 5 halaman

Contoh Paragraf Penutup Surat Lamaran Pekerjaan

  • Terima kasih atas perhatiannya dan waktu untuk membaca surat lamaran saya. Saya berharap Bapak/Ibu dapat memberikan saya kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang posisi ini dan menunjukkan bahwa saya dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya.
  • Demikian surat lamaran permohonan kerja ini. Besar harapan saya untuk diterima sebagai bagian dari perusahaan ini. Atas perhatian dan kesempatannya saya ucapkan terima kasih.
  • Saya berharap Bapak/Ibu bisa berkenan untuk memberikan saya kesempatan ke depannya bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Semoga melalui surat lamaran ini bisa berkenan dan memenuhi kriteria yang diharapkan. Terima kasih atas perhatiannya.
  • Sekian surat permohonan lamaran kerja dari saya. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk bergabung bersama perusahaan ini ke depannya. Terima kasih atas perhatiannya dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan terima kasih.
  • Besar harapan saya untuk bisa bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Semoga berkenan dengan surat lamaran kerja ini dan bisa memenuhi kriteria yang diharapkan. Dengan ini saya ucapkan terima kasih.

 

Sumber: Tipskerja

Baca artikel seputar surat lamaran kerja lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer