Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Bungkam Peraih Emas Olimpiade

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan besar pada hari pertama fase grup BWF World Tour Finals 2022. Ia sukses membungkam pemain China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022) 

Gregoria tampil menawan dan percaya diri pada pertandingan itu. Setelah melalui perjuangan yang tidak mudah, Gregoria menang melalui permainan rubber game 21-9, 14-21, 21-16.

Gregoria terlihat sekali percaya diri sejak awal laga. Lawan yang terlambat panas, menjadi momentum Gregoria untuk mengamankan kemenangan pertama.

"Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal. Namun, mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main," kata Gregoria selepas laga, dinukil dari rilis PBSI. 

"Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu," kata imbuh Gregoria Mariska Tunjung soal kemenangannya pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Terlalu Senang

Gregoria mengaku pada gim kedua lawan sudah mulai menemukan ritme permainannya, sementara dirinya masih beradaptasi dengan lapangan. 

"Pada gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," tukasnya.

Walau menang, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu tidak mau terlalu larut dalam euforia dulu. Masih ada dua tugas berat di grup A menantinya di depan. Melawan An Se-young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

"Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana," tutup Gregoria. 

3 dari 3 halaman

Apriyani / Fadia Sukses Revans

Sementara itu, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan kemenangan pertama di fase grup B BWF World Tour Finals 2022. Hasil ini mereka dapat setelah mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 23-21, 21-19.

Kemenangan ini juga menjadi revans Apri/Fadia setelah menelan kekalahan dari Pearly/Thinaah pada 32 besar French Open 2022. Kala itu, Apri/Fadia takluk 20-22, 21-19, 7-21.

Apri/Fadia merasa puas dan senang bisa memetik kemenangan pertama. Menurut mereka, kemenangan ini sangat penting untuk langkah mereka selanjutnya.

"Namanya sebuah pertandingan, kami pasti punya hati yang ingin menang terus. Jadi kami tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan," ungkap Apri selepas pertandingan. 

"Alhamdulillah kamu bisa memenangi pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kita berikutnya," tambah Apri.

Sumber: PBSI 

 

Video Populer

Foto Populer