Sukses


4 Persiapan yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Traveling Akhir Tahun

Bola.com, Jakarta Tinggal beberapa minggu lagi pergantian tahun datang. Beberapa orang pun ingin memanfaatkannya untuk traveling lantaran bertepatan dengan momen liburan. Tak sedikit yang memaksimalkannya dengan liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya.

Ada yang pergi ke luar negeri, ada pula yang lebih memilih menghabiskannya dengan berlibur di dalam negeri. Apalagi destinasi liburan di Indonesia juga tak kalah indah dengan negara lainnya. Manfaatkan momen tersebut untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata terkenal di Indonesia, seperti Bali, Lombok, atau Labuan Bajo.

Apapun destinasi yang ingin dipilih nantinya, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa hal ini, agar traveling saat akhir tahun tetap aman dan nyaman. Bisa tebak apa saja?

2 dari 5 halaman

Tempat Menginap yang Nyaman Selama Liburan

Demi mendapatkan pengalaman dan liburan yang berkualitas, akomodasi atau tempat menginap yang nyaman perlu dipertimbangkan secara matang saat traveling. Apalagi jika pergi bersama keluarga, pastikan menyewa hotel, vila atau tempat menginap yang sesuai dengan jumlah orangnya. Jangan sampai kasurnya terbatas, sementara yang ikut traveling lebih dari dua orang.

Selain itu, pastikan kamar mandi terjamin bersih dan memadai, agar tak perlu antre apalagi sampai rebutan di penginapan. Fasilitas penunjang seperti AC, TV kabel, akses internet sampai sarapan juga sebaiknya sudah termasuk di dalamnya. Dengan begitu, saat liburan bisa merasakan pengalaman menginap yang paripurna.

3 dari 5 halaman

Transportasi Buat Jalan-Jalan di Destinasi Tujuan

Selain pesan tiket pesawat, kereta api atau kapal menuju destinasi wisata yang cukup jauh, hal lain yang juga perlu disiapkan adalah transportasi buat jalan-jalan di destinasi tujuan. Apabila transportasi umum di daerah wisata amat memadai, bisa mencobanya untuk merasakan pengalaman seperti warga lokal. Lebih-lebih jika tujuannya jelajah kota, berkunjung ke museum, atau menikmati keindahan arsitektur gedung-gedung lama.

Sementara jika destinasinya lebih banyak menyusuri alam, seperti pegunungan hingga pantai, maka menyewa kendaraan jadi opsi terbaiknya. Terlebih lagi jika mengajak anak-anak dan orang tua, menyewa mobil di tempat wisata akan sangat efisien dan hemat pengeluaran. Yang jelas, pastikan memahami medannya dan kalau bisa yang menyetir gantian, agar tak terlalu lelah di perjalanan.

4 dari 5 halaman

Kuliner Lokal yang Wajib Dicoba

Kurang lengkap rasanya jika jauh-jauh datang ke destinasi wisata, tetapi tak mencoba langsung makanan khasnya. Masukkan hal satu ini dalam agenda. Cek di internet atau bisa tanya-tanya warga sekitar, tentang kuliner lokal yang wajib banget dicoba. Bisa itu makanan utama, minuman, camilan sampai oleh-oleh buat dibawa pulang.

Misalnya, jika liburan ke Bali, maka wajib banget mencoba kelezatan ayam betutu, sate lilit, atau nasi jinggonya. Apabila liburan ke Lombok wajib mencoba ayam taliwang, sate bulayak, plecing kangkung dan sambal beberuk terung. Sedangkan bila liburan ke Labuan Bajo bisa mengisi perut dengan kuliner lokal macam jagung bosae, ikan kuah asam dan membawa pulang kompiang dan kopi Manggarai yang terkenal sebagai oleh-oleh.

5 dari 5 halaman

Air Mineral dengan kandungan Mineral Essensial Biar Tetap Bugar ketika Bepergian

Kendati liburan ke destinasi impian menyenangkan, tetapi padatnya kegiatan selama traveling juga bisa bikin tubuh lelah juga. Selain memenuhi perut dengan makanan khas, jangan lupa tetap penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh selama liburan dengan minum air mineral.

Seperti diketahui mineral sangat penting bagi tubuh. Bukan saja buat para atlet, temasuk pemain sepak bola, tetapi orang yang sedang traveling pun perlu mineral. Hal ini karena mineral juga diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Nah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendukung pemenuhan mineral sehari-hari, termasuk saat liburan adalah dengan air mineral.

Namun, bukan sembarang air mineral, karena tidak semua air mineral sama. Pilihlah air mineral dengan kandungan mineral esensial yang seimbang, seperti Le Minerale. Sebab, Le Minerale merupakan satu-satunya air mineral dengan kandungan mineral esensial yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus eksplorasi, hingga mendapatkan air dengan kualitas kandungan mineral seimbang yang baik untuk tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral esensialnya, sehingga tetap utuh sampai ke tangan konsumen. Saat ini untuk mendukung perhelatan Pesta Bola 2022, Le Minerale meluncurkan kemasan edisi terbatas Pesta Bola 2022.

Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale juga memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan. Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

Video Populer

Foto Populer