Sukses


Jangan Remehkan, Ini Manfaat Air Mineral dengan Kandungan Mineral Essensial untuk Tubuh!

Bola.com, Jakarta Salah satu asupan untuk tubuh yang penting diperhatikan adalah kecukupan mineral. Kecukupan mineral dalam tubuh bisa didapatkan dari seberapa banyak air mineral yang kita konsumsi. Yup, air mineral memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia.Tapi tidak semua air mineral sama loh. Anda harus benar- benar memastikan air mineral tersebut mengandung mineral essensial yang penting bagi tubuh. Caranya: cek di kemasannya. Bila sebuah produk benar- benar mengandung ingredients tersebut, maka akan diijinkan untuk dicantumkan.

Memperhatikan komposisi mineral essensial ini sangat penting, pasalnya mineral essensial berperan untuk melancarkan kinerja organ-organ tubuh agar berfungsi secara optimal. Fyi, mineral essensial adalah mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium yang memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh kita. 

Nah, selain mampu melancarkan kinerja organ-organ tubuh, berikut ini manfaat air mineral lainnya untuk tubuh!

1. Jaga Kesehatan Tulang

Banyak riset yang menunjukkan bahwa air mineral telah terbukti menjadi sumber kalsium yang baik untuk tubuh, khususnya tulang. Beberapa riset juga mengungkapkan bahwa tubuh dapat menyerap kalsium dari air mineral secara efektif, seperti kita mengonsumsi produk susu. Selain kandungan kalsium di dalamnya, bikarbonat dan magnesium dalam air mineral juga dapat menjaga kesehatan tulang.

2. Jaga Tekanan Darah

Karena memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi, air mineral sangat cocok untuk kalian yang ingin menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan terhindar dari hipertensi.

Manfaat tersebut bisa kalian dapatkan asal rutin mengonsumsi air mineral ya! Ketika kalian rutin mengonsumsi air mineral, kadar nutrisi dalam tubuh akan terjaga dengan baik.

 

2 dari 2 halaman

3. Sehatkan Penceraan Tubuh

Sekali lagi, karena kandungan magnesium yang tinggi, air mineral dapat memberikan manfaat untuk kalian yang ingin menyehatkan saluran penceraan dalam tubuh. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi air mineral, kalian bisa merelaksasikan otot-otot usus.

Eits, tak hanya sampai di situ, bagi kalian yang menderita sembelit, air mineral memiliki manfaat untuk membuat feses menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan. Dan ternyata, air mineral bisa mengoptimalisasikan fungsi kandung empedu juga lho!

4. Menghindari Penyakit Jantung 

Dengan manfaat air mineral yang bisa menjaga tekanan darah, otomatis penyakit jantung pun bisa terhindar. Kecukupan mineral dalam tubuh dengan mengonsumsi air mineral secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Dengan itu, kesehatan jantung akan terjaga, fungsi jantung akan bekerja dengan baik, dan penyakit jantung pun terhindar secara perlahan.

5. Atur Lemak Tubuh

Manfaat lain ketka kalian rutin mengonsumsi air mineral adalah dapat mengatur lemak tubuh dengan baik. Pasalnya air mineral merupakan sebuah cairan yang bebas lemak dan mampu menjaga metabolisme lemak dalam tubuh.

Dengan rutin mengonsumsi air mineral, pemecahan lemak hingga membakar beberapa lapisan lemak dalam tubuh akan bisa terjadi. Fyi, air mineral merupakan cairan yang sangat tepat untuk kalian yang sedang melakukan diet lho!

Nah, itu dia 5 manfaat air mineral untuk tubuh. Untuk itu, kalian harus selektif dalam memilih air mineral tepat agar kandungannya dapat bermanfaat bagi tubuh ya!

Air mineral yang dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale. Pilihan tersebut tepat, karena Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih dan dikemas dengan tiga lapis proteksi dengan teknologi yang modern sehingga kualitas mineral di dalamnya tetap terjaga. 

Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan. Kandungan mineralnya dapat Anda lihat di kemasannya. So, Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer