Sukses


Usai Nobar Final Pesta Dunia, Pastikan Kecukupan Mineral Essensialmu Sebelum Tidur, Ini 3 Manfaatnya!

Bola.com, Jakarta Keseruan nonton bareng (nobar) Pesta Bola Dunia 2022 makin terasa euforianya. Para pencinta sepak bola pun pasti sudah memprediksi siapa saja tim atau klub bola andalan yang akan masuk ke babak selanjutnya. 

Ketika kamu dan kerabat nobar di rumah, pastinya sejumlah persiapan dilakukan dengan matang. Mulai dari camilan buat jadi 'teman' nonton pesta bola dunia di rumah hingga mempersiapkan fisik untuk melewatkan malam. 

Nah, usai seru nobar, jangan lupa kamu mengonsumsi air mineral atau air putih, terutama sebelum tidur. Yup, penting buat diketahui bahwa saat tidur, tubuh kita akan kehilangan sekitar 500-600 gram cairan dalam tubuh. 

Ada tiga alasan mengapa harus minum air putih sebelum tidur, yaitu:

2 dari 4 halaman

1. Detoksifikasi

Air putih adalah minuman detoks terbaik karena mudah diserap dengan cepat tubuh. Setelah diserap, maka air putih dengan mudah bergerak cepat ke semua bagian tubuh agar semua anggota tubuh berfungsi dengan baik dan membuat tubuh terhidrasi.

Ya, hidrasi penting untuk kesehatan pencernaan dan menjaga pergerakan usus secara teratur. Dengan kata lain, air bermanfaat untuk mengangkut 'limbah' dalam tubuh, terutama yang berada di bagian hati dan ginjal. Bagian tubuh itu membutuhkan air untuk membuang semua racun. Nah bayangkan, ketika dehidrasi tubuh akan menarik cairan dari usus besar yang dapat membuat pencernaan dan pergerakan usus jadi bermasalah.

 

3 dari 4 halaman

2. Cegah Sakit Kepala

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Namun air dapat hilang dari tubuh dalam bentuk keringat maupun urin. Oleh karena itu kamu wajib untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. 

Kamu juga harus tahu bahwa air memainkan peranannya untuk otak dan tubuh. Jadi nggak mengherankan jika dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala. Namun jika tubuh terhidrasi, kamu dapat membantu mencegah sakit kepala serta mengurangi frekuensi migrain.

 

4 dari 4 halaman

3. Peningkatan Mood

Kehilangan cairan sebanyak 1,5 persen dapat menyebabkan kelelahan, kecemasan, perubahan suasana hati, sakit kepala, kurangnya motivasi, dan kesulitan berkonsentrasi. Dan tahukah kamu bahwa ternyata H20 memainkan peranan terhadap suasana hati. 

Menarik untuk dicatat bahwa pada saat tubuh merasa haus, mungkin kamu sudah kehilangan hingga dua persen dari cairan tubuh. Jika minum air putih saja belum cukup, kamu yuk, saatnya pilih mengonsumsi air mineral berkualitas. 

Adalah Le Minerale yang merupakan air mineral terpercaya yang berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.langsung

Minuman Le Minerale bersumber dari mata air yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale, ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer