Sukses


Bunda, Menjelang Final Bola Yuk Bantu Jaga Kesehatan Si Remaja Biar Gak Gampang Sakit

Bola.com, Jakarta Ajang Pesta Bola yang berlangsung 4 tahunan akan memasuki babak final, babak yang ditunggu- tunggu banyak orang, dan tentunya keluarga Anda di rumah. Oleh karena itu, sebagai seorang ibu, ada baiknya kita memperhatikan kesehatan anggota keluarga, agar mereka selalu bugar menantikan keseruan yang akan segera berlangsung ini.

Demi kesehatan bersama, berikut cara yang dapat Anda terapkan untuk menjaga kesehatan anak dan anggota keluarga lainnya.

Asupan MakananCara pertama yang harus diterapkan adalah menjaga asupan makan dengan makanan sehat dan bernutrisi, seperti sayur dan buah. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. 

Kandungan gizi pada sayur dan buah berupa vitamin dan mineral, mampu memperkuat sistem imun dan melawan dari virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. 

Kurangi konsumsi makanan siap saji, karena jenis makanan ini mengandung banyak kalori dan sedikit nutrisi.

Asupan Minuman

Konsumsi Air Mineral Penting bagi anak dan anggota keluarga lain, termasuk salah satunya untuk menjaga kebutuhan mineral tubuh.Makanya kita harus cermat dalam memilih air mineral yang sehari- hari dikonsumsi keluarga. Pilih air mineral yang mengandung mineral essensial. Air mineral dengan mineral essensial sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, seperti misalnya meningkatkan metabolisme, menjaga konsentrasi, menjaga kesehatan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Agar tubuh anak dan anggota keluarga lain tetap fit, pilih air mineral yang berkualitas, seperti Le Minerale. Le Minerale sebagai salah satu air minum dalam kemasan dengan kandungan mineral alami memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh. 

Kandungan pada Le Minerale, antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Untuk anak usia 4–18 tahun, biasanya mereka akan malas minum. Le Minerale dengan mineral essensial memiliki rasa segar yang berbeda, sehingga mereka akan bisa minum banyak dan kebutuhan cairannya terpenuhi.

Mengapa Le Minerale?

Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih dan dikemas dengan tiga lapis proteksi dengan teknologi yang modern sehingga kualitas mineral di dalamnya tetap terjaga. Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan.

Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

2 dari 3 halaman

Kebersihan Tubuh dan Lingkungan

Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dan orang lain terhindar dari penyakit. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh adalah dengan mandi dan keramas secara rutin, mencuci tangan dengan baik dan benar, mengganti baju setelah beraktivitas di luar ruangan, dan sebagainya.

Lingkungan rumah yang jarang dibersihkan bisa menjadi sarang berkembangnya kuman dan bakteri. Untuk itu, menjaga kebersihan lingkungan rumah dapat dilakukan dengan menyapu dan mengepel lantai, membersihkan perabotan rumah, membersihkan area dapur, dan sebagainya

Cukupi Waktu Istirahat

Istirahat yang cukup sangat bermanfaat untuk tubuh, seperti menjaga daya tahan tubuh, memperkuat daya ingat, meningkatkan konsentrasi, dan masih banyak lagi.

Hindari begadang karena tubuh akan lelah dan akan sulit untuk berkonsentrasi. Terlalu sering begadang juga akan meningkatkan risiko masalah kesehatan, seperti penyakit jangka panjang yaitu diabetes dan penyakit jantung.

Ambillah waktu istirahat yang cukup. Orang dewasa dianjurkan untuk memiliki waktu tidur per harinya adalah 7 sampai 9 jam. Sementara itu untuk, anak-anak sekitar 9 sampai 11 jam.

3 dari 3 halaman

Olahraga Rutin

Cara selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga. Lakukan olahraga ringan setidaknya 30 menit dalam sehari. Anda bisa coba untuk jadwalkan olahraga di akhir pekan bersama keluarga, seperti jogging, bersepeda, bermain bulu tangkis, atau jalan santai.

Tak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, berolahraga bersama anggota keluarga juga bisa mempererat hubungan satu dengan yang lain.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer