Sukses


Arti Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa

Bola.com, Jakarta - Kedutan di mata kiri atas memberikan dua pandangan, yakni secara primbon maupun kesehatan. Kedutan adalah kondisi ketika area mata tiba-tiba berdenyut sendiri dengan frekuensi yang cepat tanpa penyebab jelas.

Kedutan di mata sering kali dianggap sebagai sebuah tanda dalam kepercayaan masyarakat Jawa. Baik itu di mata sebelah kanan maupun kiri, kedutan menandakan seseorang akan mendapatkan kabar atau kejadian baik maupun buruk.

Berbeda dengan sudut pandang medis, munculnya kedutan merupakan pertanda kondisi tubuh mengalami gangguan kesehatan yang perlu diwaspadai.

Satu di antara penyebab keduatan mata adalah stres. Apabila kamu mengalami kedutan mata yang diakibatkan stres maka perlu melakukan relaksasi.

Kamu bisa melakukan beberapa latihan teknik pernapasan, yoga, melakukan hobi, menghabiskan waktu dengan orang terkasih, dan lain sebagainya.

Agar lebih paham lagi, berikut arti kedutan kedutan mata kiri atas menurut primbon, disadur dari Kapanlagi, Kamis (15/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Arti Kedutan Mata Kiri Atas

1. Arti Kedutan Alis Kiri

Alis kiri menjadi bagian dari arti kedutan mata kiri atas. Ada beberapa mitos dari arti kedutan alis kiri. Menurut pandangan Primbon Jawa, arti kedutan alis kiri memiliki simbol keberuntungan. Ya, arti kedutan alis kiri bisa jadi pertanda baik.

Keberuntungan bisa diperoleh dari mana saja, mulai hubungan cinta, ekonomi, ataupun karier dan seterusnya. Namun, arti kedutan mata kiri atas, yakni bagian alis kiri, kembali pada keyakinan masing-masing.

2. Arti Kedutan Bola Mata Kiri

Jika kamu mengalami kedutan pada bagian bola mata kiri, menurut Primbon Jawa sebagai pertanda baik. Bola mata kiri juga menjadi bagian dari arti kedutan mata kiri atas.

Menurut Primbon Jawa, konon kedutan bola mata kiri memiliki arti yang baik, yakni kamu akan mendapatkan kabar bahagia yang sumbernya bisa datang dari mana saja.

3 dari 3 halaman

Arti Kedutan Mata Kiri Atas

3. Arti Kedutan Sudut Mata Kiri

Beberapa orang mungkin pernah merasakan kedutan pada bagian sudut mata kiri. Sering kali kedutan ini secara tiba-tiba atau tidak terduga.

Kedutan sudut mata kiri atas mengandung mitos populer. Menurut Primbon Jawa, arti kedutan sudut mata kiri atas dapat melambangkan sesuatu yang baik.

Pertanda baik ini adalah kamu akan bertemu dengan orang tersayang yang telah berpisah cukup lama. Orang tersayang tersebut bisa berasal dari keluarga atau saudara jauhmu.

4. Arti Kedutan Kelopak Kiri

Arti kedutan mata kiri atas yakni bagian kelopak kiri juga memiliki makna tersendiri. Menurut Primbon Jawa, arti kedutan kelopak kiri dapat menjadi pertanda buruk. Hal ini berkaitan dengan sesuatu yang menyedihkan hingga membuatmu jadi terluka.

Misalnya saja mengalami sebuah perpisahan atau kehilangan sesuatu yang dapat memicu rasa sedih mendalam serta hati terluka.

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Penulis: Nurul Wahida. Published: 22/10/2021)

Yuk, baca artikel arti lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer