Sukses


Jangan Sampai Tubuh Alami Kekurangan Mineral Saat Menantikan Final Bola

Bola.com, Jakarta Mineral merupakan salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Agar tetap sehat, tubuh membutuhkan jumlah dari setiap mineral yang berbeda. 

Namun yang harus kamu ketahui, kekurangan mineral dapat terjadi dari waktu ke waktu yang disebabkan karena beragam faktor. Mulai dari kekurangan sayur dan buah, diet rendah kalori, hingga pola makan yang buruk (intensitas makan junk food tinggi). 

Setelah tahu beberapa faktor penyebabnya, tentunya kamu juga harus mengetahui tanda tubuh kekurangan atau defisiensi mineral, seperti dikutip laman Rush berikut ini: 

1. Sensasi Lidah Panas dan Sembelit

Mulut kering hingga muncul sensasi panas di lidah, hingga kaki yang terasa nggak nyaman saat menapak, bisa jadi pertanda kamu kurang mineral. 

Yup, dari gejala tersebut, kemungkinan kamu kekurangan vitamin B12. Selain itu kamu juga dapat mengalami sembelit karena tubuh kurang cairan. 

Untuk kamu ketahui bahwa B12 memproduksi hemoglobin yang memainkan peran penting dalam kesehatan. Bagian dari sel darah merah juga membantu sel-sel dalam tubuh menerima oksigen dan membantu sistem pencernaan, agar dapat bekerja dengan baik. 

2 dari 3 halaman

2. Rambut Rontok Parah

Normalnya setiap orang kehilangan 100 helai rambut per hari. Namun ketika kamu menemukan gumpalan rambut di bantal atau saat keramas, melihat saluran pembuangan penuh dengan rambut, saatnya waspada! 

Itu bisa jadi pertanda bahwa tubuhmu kekurangan zat besi. Oleh karena itu, Graham menganjurkan agar rutin melakukan pemeriksaan kadar zat besi.

3 dari 3 halaman

3. Gampang Capek

Kamu nggak melakukan aktivitas berat tapi merasa kalau badan capek banget? Jika kamu pernah merasakannya, bisa jadi kamu kekurangan mineral. 

Oh ya, sebenarnya, mineral dibagi menjadi dua, yaitu mineral major dan minor. Mineral major dibutuhkan dalam jumlah banyak oleh tubuh, seperti kalsium, kalium, fosfor, sulfur, magnesium, natrium dan klorida. 

Sementara mineral minor adalah seng, mangan, kobalt dan lainnya. Nah ketidakseimbangan mineral ini yang berpotensi bikin tubuh terasa lelah, padahal saat nggak melakukan aktivitas apapun. 

Jika kamu muncul tanda-tanda di atas, kemungkinan kamu kekurangan mineral. Namun jangan keburu khawatir karena kamu dapat mendapatkan kembali mineral yang dibutuhkan tubuh, salah satunya dengan jika mengonsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale. Air  mineral berkualitas bisa membantu memenuhi kebutuhan mineral, karena paing banyak dan sering dikonsumsi dalam satu hari.

Le Minerale merupakan air minum dengan mineral esensial yang diambil dari sumber pegunungan terpilih. Mineral essensialnya juga membuat rasa Le Minerale lebih segar, sehingga Anda akan banyak minum dan dijamin terpenuhi kebutuhan cairannya. Dengan demikian Anda akan tetap segar saat menantikan final bola yang akan segera berlangsung.

Yuk, saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer