Sukses


Bacaan Doa Pembuka Hati Seseorang yang Disukai, Lengkap beserta Artinya

Bola.com, Jakarta - Setiap orang ingin mendapatkan pasangan yang sesuai kriteria dan idamannya. Kamu bisa membaca doa pembuka hati agar seseorang yang disukai juga mencintai kita.

Tak bisa dimungkiri, selalu ada keinginan dalam diri agar orang yang kita cintai bisa memberikan perasaan yang sama.

Mungkin bukan hal yang mudah untuk bisa membuat seseorang yang kita cintai juga mencintai kita. Tak sedikit dari kita yang mencintai seseorang, tetapi orang yang dicintai belum membuka hatinya dan cenderung cuek.

Saat dalam kondisi tersebut, bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja. Kamu bisa memohon kepada Allah untuk membukakan dan melunakkan hati orang tersebut.

Dalam Islam, kita dianjurkan untuk meminta kepada Allah Yang Maha Pencipta dan Maha Memiliki untuk membuka hati seseorang.

Terdapat doa membuka hati seseorang yang dicintai yang bisa diamalkan. Bagaimana bacaan doanya?

Berikut ini bacaan doa pembuka hari seseorang yang dicintai dan artinya yang bisa diamalkan, disadur dari Merdeka, Selasa (20/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Doa Pembuka Hati Seseorang yang Disukai

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya:

“Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Doa Pembuka Hati

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii."

Artinya:

"Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku." (QS. Thoha: 25-28)

3 dari 3 halaman

Doa Lainnya

Doa saat galau dan risau

A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn.

Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir."

Doa untuk meminta jodoh

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya, "Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku." (Surah Al-Qashas ayat 24)

Ayat ini konon dibaca oleh Nabi Musa setelah menolong kedua putri Nabi Syuaib untuk mendapatkan air. Tak lama setelah memanjatkan doa tersebut, kedua putri Nabi Syuaib a.s. mendatangi Nabi Musa dan mengundangnya untuk datang ke rumah Nabi Syuaib.

Setelah melalui proses cukup panjang, Nabi Syuaib kemudian meminta Nabi Musa memilih satu di antara dari kedua putrinya untuk dinikahi. Akhir cerita, Nabi Musa menikah dengan putri paling kecil dari Nabi Syuaib.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Reporter : Ayu Isti Prabandari. Published: 13/1/2022)

Baca artikel seputar doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer