Sukses


Contoh Kata Sambutan Natal, Singkat dan Menarik Disampaikan

Bola.com, Jakarta - Natal menjadi momen membahagiakan untuk umat Kristiani. Pasalnya, di momen tersebut Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, lahir ke dunia.

Selain dimaknai sebagai kelahiran Yesus Kristus, Natal juga bisa diartikan sebagai dorongan untuk menjadi umat yang lebih taat beragama.

Ketika Natal, biasanya umat Kristiani akan menggelar beragam kegiatan memeriahkan momen penuh sukacita ini. Biasanya sebelum memulai sebuah kegiatan, satu di antara orang ditunjuk untuk memberikan kata sambutan.

Kata sambutan disampaikan agar audiens mengetahui maksud dan tujuan acara yang diselenggarakan. Hanya, tidak sedikit orang mengalami kesulitan untuk menyusun rangkaian kata sambutan Natal.

Namun, jangan khawatir, bagi yang mengalami permasalahan tersebut, bisa menyimak contoh kata sambutan Natal pada artikel ini.

Berikut ini beberapa contoh kata sambutan Natal, singkat dan menarik disampaikan, dikutip dari laman Hidupkasih dan Kristenly, Rabu (21/12/2022).

2 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Natal 1

Shalom bapak, ibu, saudara/i yang saya kasihi di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Pertama-tama saya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena atas kasih dan penyertaan yang Ia limpahkan bagi saya dan saudara, kita semua dapat hadir di gereja-Nya untuk merayakan perayaan Natal dalam keadaan sehat dan penuh sukacita.

Sesuai dengan tema Natal kita pada tahun ini yaitu "Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan" kiranya kita dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk dapat menjadi kekuatan bagi kita semua.

Kebersamaan yang ada kiranya akan terus ada bahkan ketika acara Natal ini telah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak.

Dalam perayaan Natal tahun ini dilakukan serangkaian acara, mulai kunjungan kasih ke panti asuhan, pemberian bantuan kepada korban bencana alam, dan yang terakhir perayaan Natal pada hari ini.

Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan tentu untuk mempererat tali persaudaraan antarsesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling kita yang memerlukan bantuan.

Saya selaku ketua panitia Natal pada tahun ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya serta tenaganya untuk menyelenggarakan acara Natal pada hari ini.

Saya juga berterima kasih kepada seluruh jemaat yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh sukacita mengikuti perayaan Natal pada hari ini dengan penuh suka cita. Terlepas dari itu semua, saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai saya dan memberikan kelancaran pada hari ini.

Demikianlah sedikit sambutan yang dapat saya utarakan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan sambutan ini. Kiranya damai sejahtera yang Tuhan Yesus limpahkan menyertai kita semua. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

3 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Natal 2

Shalom. Selamat malam teman-teman semua. Pertama-tama saya mengucapkan puji skur kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena atas kasih dan penyertaan-Nya acara Natal pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Tentu saja saya tahu ini semua bukan karena kuat dan hebat saya maupun bukan karna kuat dan hebat panitia Natal, tapi ini semua karena Tuhan Yesus yang telah menyertai dan melimpahkan kasih-Nya bagi kita semua.

Saya selaku ketua Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia karena telah bekerja keras sampai hari ini. Jika bukan karena bantuan teman-teman semua, mungkin saya tidak dapat berdiri disini pada malam ini.

Ada begitu banyak pengalaman yang saya rasakan, baik suka maupun duka kita lalui bersama. Saya mohon maaf jika selama mempersiapkan acara Natal ini ada sikap atau perkataan saya yang menyinggung hati teman-teman. Kiranya kebersamaan kita dapat terus ada di mana pun kita berada dan kapan pun itu tidak hanya saat acara Natal ini saja.

Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh sukacita ikut serta dalam perayaan Natal ini. Tema Perayaan Natal kita pada malam hari ini yaitu "Rise and Shine".

Tema Natal pada malam hari ini mengingatkan kita agar kita dapat menjadi terang yang bersinar di tengah kegelapan. Kiranya setelah pulang dari tempat ini, teman-teman dapat menjadi terang bagi sekitar dan dapat menuntun orang lain menuju terang itu.

Biarlah sinar dan terang itu melekat dalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah tetap terus terang dan tidak pernah redup agar kita dapat menjadi saksi dan berkat bagi sekitar kita.

Demikianlah sambutan dari saya. Kiranya damai dan sukacita Natal tercurah bagi teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati dan Merry Christmas.

4 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Natal 3

Shalom dan Selamat Natal. Pertama-tama kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Juru Selamat kita sehingga kita, pada malam yang khidmat ini dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal.

Sejalan dengan perayaan Natal ini, saya selaku ketua sewakili wakil ketua maupun segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu pendeta, kepada para undangan, serta kepada Bapak/Ibu kami dan saudara/ saudari sekalian yang telah menghadiri Natal pada malam hari ini.

Kami dari panitia Natal kali ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan dana untuk membantu kami panitia. Kesuksesan kegiatan Natal malam ini tidak lepas dari bantuan dana dari bapak ibu semuanya.

Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan panitia selama ini. Disadari atau tidak disadari, pasti selama perjuangan mengadakan perayaan Natal ini, banyak suka dan duka, tetapi itulah yang membuat kita menjadi lebih dekat kepada satu dengan yang lain maupun kepada Tuhan Yesus.

Kami panitia berterima kasih kepada semua yang hadir di tempat ini, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah kami selenggarakan dan berpisah nantinya.

Terakhir, saya meminta maaf jika selama menjalankan kegiatan kepanitiaan Natal tahun ini banyak terjadi kesalahpahaman, perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik.

Marilah kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahiran juru selamat kita yaitu Yesus Kristus. Akhir kata, kami atas nama panitia mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru.

 

Sumber: Hidupkasih, Kristenly

Dapatkan artikel contoh dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer