Sukses


Daftar Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tak Dikenakan saat Naik Pesawat

Bola.com, Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru telah tiba. Banyak di antara kita telah merencanakan bepergian bersama keluarga atau orang yang disayangi.

Secara khusus, memiliki gaya pakaian untuk bepergian tidak salah, tetapi kamu tidak boleh mengesampingkan soal kenyamanan, terutama saat berpergian dengan pesawat terbang.

Bayangkan jika kamu salah menggunakan pakaian saat pergi dengan pesawat selama beberapa atau mungkin puluhan jam. Misalkan saja kalau pakaian yang kamu kenakan terlalu tipis, atau rok yang kamu kenakan terlalu pendek.

Udara di dalam kabin yang bisa dingin dapat membuatmu menggigil, apalagi dalam penerbangan panjang. Hal ini tentu akan menyebabkan permasalahan tersendiri. Saat tidur pun mungkin kamu tidak nyenyak karena harus terbangun berulang kali untuk merapikan pakaianmu.

Maka itu, memilih pakaian yang tepat saat bepergian dengan pesawat sangat penting diperhatikan.

Nah, berikut daftar jenis pakaian yang sebaiknya kamu hindari saat naik pesawat terbang, seperti isadur dari Klikdokter, Jumat (30/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Daftar Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tak Dikenakan saat Naik Pesawat

Pakaian ketat

Pakaian sangat ketat dapat membatasi aliran darah. Dengan terbatasnya ruangan di pesawat, kamu akan makin tidak nyaman.

Sebaiknya, gunakan pakaian yang longgar dan nyaman sehingga membuat kamu bisa bergerak leluasa. Jangan pula menggunakan pula bahan jeans yang terlalu ketat. Pilih bahan pakaian yang nyaman seperti katun atau linen.

Pakaian berbahan gatal

Hindari menggunakan pakaian yang terasa gatal karena akan mengurangi kenyamananmu. Suhu di dalam pesawat tidak menentu, baik panas ataupun dingin akan membuat kulitmu sensitif. Satu di antaranya adalah pakaian berbahan wol dan lace yang bisa membuat gatal dan tidak nyaman.

Pakaian tebal

Dinginnya suhu di pesawat pasti membuatmu berpikir untuk menggunakan baju tebal. Menggunakan baju tebal yang massanya berat dan akan membuat kamu sulit bergerak. Pakai pakaian yang tipis, tetapi dengan model yang berlapis-lapis.

Hal ini juga membantu kamu mendapatkan tempat yang lebih di koper kamu.

Saat kamu merasa dingin di pesawat, kamu dapat menggunakan baju tersebut dengan semua lapisannya. Namun, bila kepanasan, kamu dapat melepaskan lapisan-lapisan pada baju tersebut dan menggulungnya menjadi bantal untuk tidur di pesawat.

3 dari 3 halaman

Daftar Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tak Dikenakan saat Naik Pesawat

Jumpsuit

Untuk para wanita, sebaiknya tidak menggunakan model pakaian jumpsuit saat berpergian dengan pesawat. Hal ini dapat membuat kamu kesulitan saat ingin pergi ke kamar kecil yang sempit di pesawat.

Hindari juga mengenakan atasan atau celana dengan kancing atau zipper yang banyak karena akan menyulitkan kamu saat akan 'ke belakang'.

High heels dan flip-flops

Segala hal dapat terjadi di pesawat, dan menggunakan sepatu hak tinggi akan menyulitkan dan membahayakan kamu bergerak dalam keadaan darurat. Menggunakan sepatu hak tinggi juga akan membuat kamu terbatas dalam bergerak.

Begitu pula dengan sendal jepit, jangan menggunakan sendal jepit saat di pesawat karena akan membuat kamu sangat malu bila aroma kaki kamu tercium oleh orang yang duduk di sebelah kamu selama beberapa jam penerbangan. Pakailah sepatu yang pantas dan nyaman, seperti flat shoes.

 

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 24/12/2018)

Yuk, baca artikel daftar lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer