Sukses


Cara Seru Melewati Malam Tahun Baru buat Para Jomblo

Bola.com, Jakarta - Tahun 2022 sebentar lagi berakhir dan berganti menjadi 2023. Rasanya tidak akan pas jika tidak merayakan tahun baru dengan momen indah bersama orang-orang terdekat.

Biasanya, malam pergantian tahun dirayakan dengan berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api. Hal tersebut indah dan menyenangkan, terutama jika dilakukan bersama kekasih tercinta.

Namun, bagaimana jika sebagian orang sudah punya acara dan kamu sedang tak memiliki kekasih. Kondisi tersebut tentu membuat kamu yang masih sendiri atau berstatus lajang, mungkin akan merasa sedih dan kesepian.

Bagaimana tidak, saat orang lain melewatikan malam tahun baru dengan makan malam romantis, jalan-jalan, atau melihat pesta kembang api, mereka yang masih sendiri, bisa jadi hanya bisa berdiam diri di rumah.

Nah, bagi kamu yang masih sendiri, bukan berarti akan galau saat malam pergantian tahun. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan untuk melewati malam tahun baru bagi kamu yang jomlo.

Berikut ini cara seru melewati tahun baru buat para jomlo, disadur dari Liputan6, Jumat (30/12/2022).

2 dari 4 halaman

Cara Seru Melewati Malam Tahun Baru buat Para Jomblo

Buat resolusi

Ketika ditanya soal resolusi tahun baru, sebagian besar orang akan menjawab, 'lebih banyak berolahraga, menghemat lebih banyak uang, bepergian lebih banyak, dan lainnya'.

Kamu bisa membuat beberapa resolusi yang lebih unik. Cobalah sesuatu seperti memasak sesuatu yang baru setiap minggu atau beraktivitas, contohnya mengambil rute berbeda menuju sekolah, pergi ke museum atau berkunjung ke restoran yang berbeda.

Kumpul Bersama Keluarga

Kegiatan ini memang terkesan membosankan, tetapi cobalah untuk menepiskan ego, dan jadikan momen sekali dalam setahun ini untuk lebih dekat bersama keluarga.

Ajak keluarga dan saudara terdekat untuk berkumpul dan makan malam bersama. Makan malam bersama bisa meningkatkan rasa persaudaraan.

3 dari 4 halaman

Cara Seru Melewati Malam Tahun Baru buat Para Jomblo

Nonton Film

Nonton film jadi cara ampuh untuk menghabiskan malam pergantian tahun tanpa baper. Pilihlah film-film action atau horor atau film lain yang belum sempat kamu tonton selama tahun ini.

Pastikan beberapa cemilan kesukaan ada di hadapanmu sebagai teman menonton, dan menontonlah dengan gembira, jangan sekali-kali membuka media sosial karena kamu pasti akan dibuat baper.

Wisata Kuliner

Bosan di rumah, kamu bisa menjelajahi kota dan mencicip beragam jajanan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Tukang jajanan pinggir jalan atau street food bisa kamu temukan di beberapa pusat keramaian pada malam pergantian tahun.

Biasanya street food menjajakan beragam kuliner unik, lezat, sekaligus harganya miring. Lupakan dulu masalah diet, karena ada masalah yang lebih penting yang juga harus dilupakan kamu yang berstatus jomlo.

4 dari 4 halaman

Cara Seru Melewati Malam Tahun Baru buat Para Jomblo

Main Gim

Main gim menjadi satu di antara cara cepat menghabiskan waktu, termasuk melewati malam pergantian tahun tanpa baper karena jomlo.

Inilah saatnya kamu menyenangkan diri, larut dalam gim, dan menepis kesepian. Pastikan kamu punya banyak stok permainan agar tidak bosan, termasuk juga cemilan seru yang membuatmu betah berlama-lama di dalam kamar.

Tidur

Tidur dan istirahat seolah malam tahun baru bukanlah momen yang harus dilewatkan bersama pasangan adalah cara terakhir yang bisa dilakukan.

Istirahatkan pikiran dan bangunlah dengan perasaan gembira di tahun yang baru, dengan menumbuhkan semangat-semangat baru, termasuk semangat menemukan pasangan sejati, agar malam tahun baru yang selanjutnya tidak hanya dihabiskan di tempat tidur.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Ahmad Apriyono, Editor: Novi Nadya)

Baca artikel seputar tahun baru lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer