Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Inggris, Jawa, dan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Tahun Baru 2023 dalam bahasa Inggris, Jawa, dan Indonesia berisi ungkapan penuh doa dan harapan baik yang bisa kamu bagikan di media sosial.

Tahun 2022 telah berakhir. Hari ini adalah hari pertama di tahun 2023. Di tahun baru ini, banyak orang berharap dan berdoa bisa melewati 2023 dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Saat tahun baru, doa dan harapan tentu tak hanya ditujukan kepada diri sendri, tetapi juga orang lain. Dengan begitu, harapan dan doa baik itu akan kembali kepada diri sendiri.

Kamu bisa menyampaikan doa dan harapan kepada orang-orang tercinta melalui ucapan selamat Tahun Baru. Kemudian kamu bisa mengucapkannya secara langsung atau membagikannya lewat media sosial

Beragam gaya ucapan selamat Tahun Baru dikirimkan kepada orang-orang terdekat. Bagi sebagian orang, memberikan ucapan selamat Tahun Baru lewat berbagai bahasa dianggap lebih berkesan.

Ada beberapa bahasa yang sering digunakan untuk mengungkapkan harapan saat malam pergantian tahun. Adapun bahasa yang biasa digunakan, antara lain bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Jawa.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Tahun Baru 2023 dalam bahasa Inggris, Jawa, dan Indonesia, dilansir dari Hnewyear dan Brilio, Minggu (1/1/2023).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Inggris

1. "Let this fresh Year bring more and more success in your life – Happy New Year.

2. "Let the New Year fill your life with happiness and peace, just like a new bloom spreads fragrance around.

3. "Wishing you a joyous 2023. May the blessings of God always remain with you throughout the year!"

4. "May God bless your family with prosperity, good health, and happiness in New Year. Praying that you and your family have a happy and healthy New Year!"

5. "I hope that this new year will be the best year of your life. May all your goals be achieved, and all your plans be fulfilled. Have a blessed year ahead!"

6. "Life is a combination of normal and unconstrained changes. Accept the reality with courage. Let things stream actually flow in whatever they like.

7. "I wish the New Year helps you to let go of the old memories and forget the sad melodies, and let you make new songs with the beautiful company!"

8. "May this year bring new happiness, new goals, new achievements, and many new inspirations to your life. Wishing you a year fully loaded with happiness."

9. "A new year means 365 new opportunities. Make sure to make the best use of it! Happy new year."

10. This New Year I wish you to have courage and strength to fight for your dreams and goals and also blessings of GOD shower upon you.

11. May this New Year bring a smile and happiness to your face and resolve all the worries.

12. May the New Year give a fresh and joyful start to your life – Happy New Year!

13. May ALLAH bless your life with success, happiness, joy, prosperity, and health – Happy New Year!

14. May this year bring happiness, joy, and peace to everyone’s living with less disaster and more laughter! Wishing everyone a fun-filled and laughter-filled New Year 2023.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Jawa

1. "Kembang api membuncah neng duwur langit nyambut tahun anyar 2023. Wilujeng enggal taon sederek rencang."

(Kembang api sudah bersinar di atas langit menyambut Tahun Baru 2023. Selamat Tahun Baru, kawan semua)

2. "Mulo ing tahun 2023 iki, ayo diubah diapikno. Omongane lan kelakuane dijogo."

(Jadi pada tahun 2023 ini, ayo semua diubah jadi lebih baik lagi. Menjaga bicara dan sikap misalnya)

3. "Ayo dongo lan guyu bareng kanggo menyongsong ganti ne tahun isuk sek luweh apik."

(Mari berdoa dan saling tersenyum bersama untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau)

4. "Taun 2022 mung kari sejarah kari cerito. Taun 2023 kebak pengarep-pengarep lan rencono. Mugo tahun 2023 luwih apik timbang 2022."

(Tahun 2022 hanya tinggal sejarah. Tahun 2023 penuh dengan harapan dan rencana. Semoga tahun 2023 lebih baik dibanding 2022)

5. "Sugeng wilujeng 2023. Mugi tansah binerkahan Gusti."

(Selamat Tahun Baru 2023. Semoga tambah diberkahi Tuhan)

6. "Wilujeng enggal taon! Mugo Gusti Allah maringi kesehatan lan kesuksesan."

(Selamat tahun baru. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kesuksesan)

7. "Nyambut 2023 kaleh suka cita. Mugi-mugi kabeh pinuwun saget terlaksana."

(Sambutlah tahun baru 2023 dengan penuh sukacita. Semoga segala keinginan bisa terlaksana)

8. "Sugeng wilujeng enggal taon 2023, muga-muga resolusi sing dikarepake bisa diwujudake."

(Selamat Tahun Baru 2023, semoga resolusi yang diinginkan dapat terwujud)

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Indonesia

1. "Tidak seperti apa yang kebanyakan orang pikirkan, tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kamu inginkan. Selamat Tahun Baru."

2. "Dengan tahun baru di depan mata, saya berharap kamu maju terus dengan keyakinan, harapan, dan keberanian. Selamat Tahun Baru 2023."

3. "Tahun baru seperti memulai babak baru dalam hidup. Ini adalah kesempatanmu untuk menulis cerita yang luar biasa untuk diri sendiri. Selamat Tahun Baru."

4. "Saya sangat bangga dengan semua yang kamu capai tahun ini, dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan kamu lakukan di tahun 2023. Selamat Tahun Baru."

5. "Selamat Tahun Baru. Semoga 12 bulan di tahun 2023 penuh dengan prestasi dan kebahagiaan yang kekal untuk kita semua."

6. "Semoga tahun baru membawa semua hal baik dalam hidup yang layak kamu dapatkan. Kamu sudah mengalami tahun yang luar biasa dan kamu akan mengalami tahun yang lebih menakjubkan lagi. Selamat tahun Baru 2023."

7. Nikmati tahun yang akan datang dengan banyak tekanan pekerjaan dan ribuan alasan untuk tertawa bersama. Selamat Tahun Baru 2023."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Indonesia

8. "Kamu membuat tahun lalu ini begitu menyenangkan dan penuh cinta. Aku tak sabar melangkah ke tahun baru bersamamu!"

9. "Tahun baru seperti halaman baru dalam sebuah buku. Jadi peganglah pulpen, temanku, dan buatlah kisah indah untuk dirimu sendiri. Selamat Tahun Baru 2023!"

10. "Setiap tahun, kamu membantu membentukku menjadi orang yang lebih baik. Semoga tahun 2023 penuh dengan cinta yang sama yang selalu kau berikan kepadaku

11. "Semoga 12 bulan Tahun Baru penuh dengan pencapaian baru untukmu. Semoga hari-hari diisi dengan kebahagiaan abadi untukmu dan keluarga! Selamat Tahun Baru 2023!"

12. "Lupakan kesedihan dan kesengsaraan masa lalu dan melangkahlah ke tahun baru dengan sukacita dan kebahagiaan. Semoga kamu mendapatkan Tahun Baru yang sangat bahagia!"

13. "Setiap tahun adalah hadiah yang menyimpan harapan untuk petualangan baru dan mengasyikkan. Semoga Tahun Baru 2023-mu diisi dengan eksplorasi, kemakmuran, penemuan, dan pertumbuhan!"

14. "Kamu hanya pantas mendapatkan yang terbaik, dan semoga semua keinginanmu menjadi kenyataan di tahun 2023. Selamat Tahun Baru!"

 

Sumber: hnewyear, Brilio.net (Reporter: Nur Lutfiana Hardian. Published: 31/12/2019)

Baca artikel seputar tahun baru lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer