Sukses


Arti LDR beserta Cara Menjaga Hubungannya

Bola.com, Jakarta - LDR atau hubungan jarak jauh dulunya merupakan suatu anomali, yang sering terjadi kemudian pada pasangan yang sudah mapan. Kepanjangan LDR ialah Long Distance Relationship.

Salah seorang harus pindah untuk belajar, bekerja, atau dinas militer, sehingga hubungan yang terjalin harus beradaptasi dengan perubahan ini.

LDR sudah ada jauh sebelum teknologi berkembang seperti sekarang dengan adanya internet. Bagi yang menjalankan serta mempertahankan hubungan percintaan, tentu bukan perkara yang mudah.

Jarak yang memisahkan di antara keduanya biasanya memberikan tantangan yang tak biasa bagi suatu pasangan.

Kendati demikian, jika cinta dan komitmen telah jadi dasar membangun hubungan,beragam permasalahan setidaknya dapat diatasi.

Selain itu, jarak tak lagi jadi tembok penghalang bagi kuatnya cinta dan kasih sayang yang telah berkembang.

Agar lebih paham, berikut tips menjaga hubungan LDR tetap awet, disadur dari Merdeka, Sabtu (7/1/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantangan Para Pejuang LDR

Sebuah penelitian pernah mengemukakan bahwa suatu hubungan jarak jauh atau LDR biasanya miliki beragam masalah potensial yang sering dialami. Beberapa tantangan yang dimaksud sebagaimana berikut ini.

· Mengalami kesulitan keuangan terkait perjalanan.

· Memiliki emosi yang lebih ekstrim terkait dengan hubungan.

· Mempertahankan ekspektasi tinggi seputar pertemuan tatap muka mengingat betapa jarang dan singkatnya pertemuan tersebut.

· Menegosiasikan batas antara teman lokal dan pasangan jarak· Memiliki pandangan yang tidak realistis tentang keadaan hubungan.

LDR merupakan hal yang nyata dan membuat kamu harus siap terhadap situasi dan kondisi apa pun.

Meski berkirim pesan, obrolan video, dan sejumlah aplikasi memudahkan untuk berbicara dengan kekasih kamu kapan pun kamu mau, di mana pun berada, tinggal berjauhan masih merupakan tantangan yang tidak dapat diatasi oleh banyak pasangan.

Namun, sebetulnya ada beberapa cara untuk tetap intim kepada pasangan, kendati jarak memisahkan.

Banyak orang menganggap cara-cara sederhana ini tak akan berhasil untuk membuat pasangan kita bahagia, meski menjalankan hubungan jarak jauh. Kejutan sederhana merupakan hal yang tepat dalam menjaga hubungan dengan pasanganmu.

3 dari 4 halaman

Cara Memperkuat Hubungan Saat LDR

LDR merupakan suatu hubungan yang terpisah oleh jarak. Biasanya, banyak orang menemukan berbagai rintangan yang berliku saat menjalaninya.

Namun, sebetulnya ada beberapa cara agar kamu dan pasanganmu baik-baik saja dalam menjalankannya. Tentu membutuhkan beberapa tips khusus untuk melakukannya.

Berikut ini beberapa cara khusus bagi pasangan yang sedang menjalani LDR:

1. Kencan Digital

Kecanggihan teknologi saat ini dapat membuat lebih banyak peluang bagi kamu dan pasangan untuk menjaga LDR. Manfaatkan fitur video call hingga pesan suara untuk memberikan kabar dan berbagi cerita.

Cara ini tak hanya akan membuat kamu merasa dekat dengan pasangan. Di sisi lain, ini juga jadi upaya yang akan memberikan hubungan kamu semangat yang benar-benar dibutuhkan.

2. Membuat Rencana bagi Masa Depan

Meski jauh dari pasangan, jangan menyerah untuk membuat rencana untuk masa depan. Mungkin kamu dapat memikirkan tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi.

Dapat pula membuat rencana petualangan yang ingin kamu jelajahi bersama pasangan. Hal ini akan menjadi cara yang dapat memperkuat LDR.

4 dari 4 halaman

Tips Memperkuat Hubungan Saat LDR

3. Memberikan Kejutan

Terkadang, hal yang kita anggap sederhana, justru dapat memiliki makna yang sangat berarti bagi pasangan kita. Terlebih lagi, jika memang kondisinya sedang terpisah oleh jarak.

Memberikannya kejutan merupakan suatu usaha yang bagus dalam menjaga hubungan dengan kekasih. Buat dia kagum dengan hadiah serta kejutan yang luar biasa.

Mungkin pengiriman hadiah sederhana seperti karangan bunga akan membuat mereka merasa istimewa. Hal tersebut akan membuat pasanganmu lebih menghargaimu dan usahamu .

4. Buatlah Komitmen dalam Suatu Hubungan

Jika tidak ada cinta dan kepercayaan maka hubungan itu akan menjadi lebih baik atau lebih buruk. Oleh karena itu, ingatlah untuk membuat mereka tahu bahwa kamu mencintai mereka dari waktu ke waktu.

5. Berikan Ruang serta Hargai Batasan

Terpisah jarak dengan pasangan terkadang dapat membuatmu berpikir yang tidak-tidak. Hal itu bisa membuat kamu dan pasangan ragu satu sama lain. Namun, kamu selalu dapat melihat ke luar dan melihat betapa pasangan kamu sangat mencintaimu.

Sebaliknya, buat batas dan hargai ruang mereka. Miliki kepercayaan diri dalam hubungan kamu dan buat mereka menanamkan kepercayaan yang sama pada kamu.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Rakha Fahreza Widyananda, Published: 3/3/2021)

Yuk, baca artikel arti lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer