Sukses


Hasil Proliga 2023, Jumat 6 Januari: Jakarta Pertamina Fastron Sikat Habis Popsivo Polwan

Bola.com, Bandung - Jakarta Pertamina Fastron meraih kemenangan perdana di seri pembuka PLN Mobile Proliga 2023. Bermain di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Jumat (06/01/2023), Jakarta Pertamina menang telak atas Popsivo Polwan dengan 3-0.

Awal set pertama permainan kedua tim cukup seimbang. Namun, Jakarta Pertamina berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 25-22.

Kemenangan di set pertama membuat motivasi Jakarta Pertamina semakin meningkat. Hasilnya, Jakarta Pertamina memperlebar jarak dengan kemenangan 25-20.

Popsivo Polwan mencoba untuk bangkit di set ketiga. Akan tetapi, ketangguhan Yolla Yuliana dan kawan-kawan mampu mendulang banyak poin. Set ketiga pun ditutup dengan poin 25-17.

 

2 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Pelatih Jakarta Pertamina, Eko Waluyo menilai permainan timnya belum konsisten. Namun, dia bersyukur anak asuhnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif.

"Kami bermain dalam tempo sedang, tapi itulah permainan ada naik dan turun. Dalam pertandingan pertama ini, kami kehilangan satu pemain karena kurang sehat yaitu ajeng, dia agak kewalahan jadi kebawa sama Lain. Tapi setelah Ajeng diganti permainan jadi lancar," ujar Eko.

Dia juga melihat perfoma pemain asingnya Marija Zelenovic belum berada dalam level terbaik. Pemain kelahiran Serbia itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan tim.

"Masih kurang. Di sini (GOR Indoor Si Jalak Harupat) juga kondisinya belum cocok, kadar oksigennya kata dia kurang, fentilasi kurang," terang Eko.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Lakukan Kesalahan

Sementara pelatih Popsivo, Chamnan Dokmai, mengakui tim lawan bermain bagus. Sedangkan, timnya banyak melakukan kesalahan.

"Pertamina mainnya bagus. Tim kita banyak bikin kesalahan, mungkin faktor main pertama dan bagi tim kita ada beberapa pemain baru yang pertama kali main di Proliga ini dan ada juga pertama kali main tim inti," ungkap Chamnan.

Pelatih asal Thailand ini menjanjikan pertandingan selanjutnya bisa membenahi dan timnya bisa mengubah sedikit dari kesalahan.

"Saya pikir kita punya banyak pemain baru tapi pertandingan set pertama dan kedua awal starting kita juga bagus. Di poin terakhir 20 ke atas kita banyak membuat kesalahan,"lanjutnya. (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer