Sukses


Bike to Care 2023 Lombok Loop: Perpaduan antara Bersepeda, Memajukan Pariwisata, dan Beramal

Bola.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar Bike to Care Bali Loop tahun lalu, kini SOS Children's Villages kembali menggelar ajang sepeda tersebut di Lombok. Mengusung semangat yang sama, acara amal ini akan diselenggarakan pada 4-5 Februari 2023.

Bike to Care 2023 Lombok Loop bertemakan #MengayuhUntukAnak. Sama seperti pagelaran di Bali tahun lalu, kegiatan bersepeda ini juga sama-sama berkonsep Ultra-Distance Cycling 370km.

Bike to Care 2023 melibatkan 42 pesepeda, ribuan donatur, hingga mitra serta media yang mendukung penuh bersepeda sambil beramal ini.

Serupa dengan edisi di Bali dan Danau Toba, kali ini pun Bike to Care 2023 Lombok Loop persembahan SOS Children's Villages ini digelar secara offline.

“Ada banyak anak-anak Indonesia yang kehilangan haknya, tidak memiliki kesempatan hidup dengan orang tuanya, kehilangan kesempatan pendidikan dan tumbuh kembang. Melalui olahraga sepeda bike to care, kami mengajak masyarakat memenuhi hak anak-anak ini,” kata National Director SOS Children’s Villages, Gregor Hadi Nitihardjo di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Charity

Bike to Care memang terkenal dengan ajang bersepeda seraya menikmati pemandangan. Bali, Toba, dan Lombok sengaja dipilih agar para peserta dapat menikmati alam bebas.

Kendati begitu, inti Bike to Care 2023 Lombok Loop ini adalah amal. Meski terkesan sederhana, uang donasi yang terkumpul dari acara ini jumlahnya sungguh luar biasa.

Bike to Care di Bali pada Maret 2022 misalnya, diikuti oleh 50 pesepeda dan berhasil mengumpulkan dana Rp700 juta. Sedangkan Bike to Care Toba pada Mei 2022 mengumpulkan dana Rp300 juta.

“Para pesepeda tak hanya mengayuh mengelilingi Lombok sambil menikmati view Lombok yang cantik, tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana atas nama masing-masing pesepeda,” kata Project Leader Bike to Care 2023, Teuku Adhitia.

“Tahun ini diikuti oleh 42 pesepeda dan semoga bisa lebih banyak lagi dana yang dikumpulkan,” kata Adhitia yang menggandeng ayobantu.com untuk pengumpulan dana.

 

3 dari 3 halaman

Full Support

Para peserta hanya membayar uang pendaftaran berkisar Rp6-7 juta saja. Selebihnya, semua kebutuhan sudah ditanggung panitia.

“Biaya pendaftaran Rp6-7 juta dan itu sudah termasuk untuk akomodasi, makan, dan charity,” ungkap Adhitia.

Gregor Hadi mengatakan, seluruh hasil penggalangan dana Bike To Care 2023 nantinya akan diperuntukkan bagi pemenuhan anak-anak melalui SOS Children’s Villages Indonesia. Hak-hak anak tersebut meliputi hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi demi masa depan anak Indonesia.

“Dengan fokus tahun ini untuk pemenuhan hak-hak anak, kami harap semakin banyak masyarakat yang turut serta mendukung program dari SOS Children’s Villages Indonesia," ujar Gregor Hadi Nitihardjo.

Video Populer

Foto Populer