Sukses


46 Arti Nama Bayi Laki-Laki dari Mitologi Yunani, Keren dan Unik

Bola.com, Jakarta - Nama yang tepat bisa menjadi cerminan doa dan harapan bagi kehidupan anak kelak. Maka itu, bagi para orang tua, tidak boleh sembarangan dalam memberi nama untuk bayi.

Tak sedikit yang ingin memberikan nama kepada anak mereka dengan nama yang unik agar mudah diingat dan beda dari yang lain.

Banyak referensi dari berbagai sumber yang bisa digunakan dalam memberi nama kepada buah hati Anda. Satu di antaranya adalah nama bayi laki-laki dari mutologi Yunani

Nama-nama tersebut tentunya memiliki makna dan arti yang baik. Tak hanya itu, nama tersebut juga memiliki kesan keren dan dijamin membuat anak Anda terlihat lebih berwibawa.

Berikut arti nama bayi laki-laki dari mitologi Yunani, yang keren dan unik, disadur dari Merdeka, Kamis (12/1/2023).

2 dari 5 halaman

Arti Nama Bayi Laki-Laki dari Mitologi Yunani

1. Adonis: Seorang gembala muda. Nama Adonis berarti tuan.

2. Adrastos: Adrastos adalah nama raja Argos dalam legenda Yunani. Nama Adrastos artinya, 'tidak cenderung kabur'.

3. Aeolus: Aeolus adalah Dewa Angin Yunani. Dia adalah putra Helen dan peri Orseïs.

4. Aeson: Aeson adalah ayah Jason. Namanya berasal dari nama Yunani Aison.

5. Agamemnon: Agamemnon adalah saudara laki-laki Menelaus, yang memimpin ekspedisi Yunani ke Troy untuk menemukan Helen. Namanya berarti 'sangat tabah'.

6. Ajax: Nama Ajax sangat cocok jika Anda mencari nama anak laki-laki yang kuat. Ajax adalah pahlawan Yunani dan memainkan peran penting dalam Homer's Iliad.

7. Apollo: Apollo adalah dewa musik, seni, nubuatan, pengetahuan, dan pencerahan dalam mitologi Yunani. Dia adalah putra Leto dan Zeus.

8. Ares: Ares adalah dewa perang Yunani yang haus darah. Dia adalah dewa yang pemurung dan tidak bisa diandalkan. Ini satu di antara nama anak laki-laki mitologi Yunani yang kuat.

9. Argus: Argus berasal dari kata Yunani Argos, yang berarti 'bersinar'. Argus adalah orang yang membangun Argo dan pria dengan seratus mata.

10. Aristaeus: Aristaeus adalah putra Apollo dan Kirene fana. Dia adalah dewa pertanian dan ternak.

3 dari 5 halaman

Arti Nama Bayi Laki-Laki dari Mitologi Yunani

11. Atlas: Atlas adalah seorang Titan, yang dihukum oleh Zeus dengan dipaksa menopang langit di pundaknya.

12. Bacchus: Bacchus adalah nama lain dari Dewa Yunani Dionysus. Dia akrab dipanggil Bacchus oleh orang Romawi.

13. Brontes: Brontes adalah nama salah satu dari tiga Cyclops. Nama Brontes berarti 'menggelegar' dalam bahasa Yunani.

14. Castor: Castor adalah saudara kembar Pollux dalam mitologi Yunani. Dikatakan bahwa ketika dia meninggal, saudara kembarnya Pollux meminta Zeus untuk membiarkan mereka tetap bersama. Mereka kemudian diubah menjadi konstelasi.

15. Cephalus: Dalam legenda Yunani, Cephalus adalah seorang suami setia, bahkan ia tetap setia kepada istrinya setelah dikejar oleh Dewi Eos. Namanya berarti 'kepala'.

16. Cepheus: Cepheus adalah raja Ethiopia dan suami dari Cassiopeia dalam legenda Yunani. Setelah kematiannya, dia diubah menjadi konstelasi dan ditempatkan di langit.

17. Cerberus: Cerberus adalah nama dari anjing berkepala tiga yang menjaga pintu masuk ke Hades dalam mitologi Yunani.

18. Charon: Charon adalah operator kapal feri yang membawa orang mati ke Hades. Namanya berarti 'kecerahan yang tajam'.

19. Chryses: Chryses adalah ayah dari Chryseis, seorang wanita yang ditangkap oleh Agamemnon selama Perang Troya. Artinya 'emas'.

20. Daedalus: Daedalus adalah seorang penemu Athena yang dibuang ke Kreta oleh Zeus. Dia juga mendesain Labirin untuk Raja Minos.

4 dari 5 halaman

Arti Nama Bayi Laki-Laki dari Mitologi Yunani

21. Damocles: Damocles adalah anggota istana Dionysius the Elder, raja Syracuse. Namanya berarti 'orang-orang'.

22. Damon: Damon adalah Dewa dari mitologi Yunani, yang melambangkan kepercayaan dan kesetiaan dalam persahabatan. Dia mempertaruhkan nyawanya untuk membela temannya.

23. Dardanos: Dardanos adalah nama putra Zeus dan Electra. Dardanos mendirikan kota Dardania di Asia Kecil.

24. Dionysius: Dionysus adalah Dewa anggur, festival, dan pesta. Nama ini tidak muncul dalam daftar nama bayi terpopuler, sejak sepuluh tahun terakhir, jadi mungkin akan membuat nama yang unik untuk anak Anda.

25. Eros: Eros adalah putra Aphrodite, yang menyebabkan orang-orang jatuh cinta. Namanya berarti 'cinta'.

26. Evander: Evander adalah pahlawan Arcadian dari Perang Troya. Ia mendirikan kota Pallantium. Evander berarti 'orang baik'.

27. Hector: Dewa Yunani, Hector terkenal sebagai pejuang terhebat untuk Troy dalam Perang Troya. Dia adalah putra Raja Priam dan Ratu Hecuba.

28. Helios: Helios adalah nama Dewa Matahari Yunani muda yang mengendarai kereta yang ditarik oleh empat ekor kuda melintasi langit. Helios berarti 'matahari'.

29. Hermes: Hermes adalah dewa perdagangan dan perjalanan dalam mitologi Yunani. Dia adalah putra Maia dan Zeus.

30. Jason: Jason adalah pahlawan Yunani yang terkenal karena perannya sebagai pemimpin Argonauts. Ini nama yang umum di Amerika.

5 dari 5 halaman

Arti Nama Bayi Laki-Laki dari Mitologi Yunani

31. Leander:Leander adalah kekasih Hera dalam mitologi Yunani. Nama Leander berarti 'singa dari seorang manusia'.

32. Linus: Linus adalah putra Dewa Apollo, yang secara tidak sengaja terbunuh dalam sebuah kontes. Linus berarti 'rami'.

33. Lycus: Lycus adalah penguasa legendaris Thebes. Itu juga merupakan nama dari beberapa karakter lain dalam mitologi Yunani.

34. Melanthios: Nama Melanthios berasal dari kata Yunani, "melas", yang artinya hitam dan, "anthos", yang artinya bunga.

35. Morpheus: Morpheus adalah Dewa mimpi dalam mitologi Yunani. Artinya 'bentuk' dalam bahasa Yunani.

36. Neoptolemus: Neoptolemus adalah nama putra Achilles. Namanya berarti 'perang baru' dalam bahasa Yunani.

37. Okeanos: Okeanos adalah Titan, yang mempersonifikasikan badan air dalam mitologi Yunani. Namanya berarti 'badan air'.

38. Paris: Nama Paris dikenal sebagai nama anak perempuan, tetapi dalam mitologi Yunani, itu nama laki-laki. Paris terkenal karena menikahi Helen dari Troy, yang menyebabkan Perang Troya.

39. Perseus: Perseus adalah pahlawan dalam legenda Yunani. Nama ini berasal dari kata Yunani, "pertho", yang berarti menghancurkan.

40. Perseus: Perseus adalah setengah dewa dalam mitologi Yunani yang menyelamatkan Andromeda dari monster laut. Dia juga mengalahkan Medusa.

41. Poseidon: Poseidon adalah dewa laut dan gempa bumi yang sulit diatur. Dia juga saudara laki-laki Zeus.

42. Proteus: Proteus adalah nama dewa nubuatan laut dalam mitologi Yunani. Nama Proteus berarti 'pertama'.

43. Thanatos: Thanatos adalah Dewa Kematian Yunani. Dia tinggal bersama Hades di dunia bawah.

44. Theseus: Nama Theseus berarti 'mengatur'. Theseus adalah raja Athena dalam legenda Yunani.

45. Tafhana: Dalam bahasa Yunani nama ini diartikan dari Tuhan. Tafhana dilambangkan sebagai pemberian atau hadiah yang diberikan oleh Tuhan. 

46. Zeus: Zeus adalah satu di antara nama bayi laki-laki mitologi Yunani paling populer. Dia adalah dewa petir dan langit.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ani Mardatila. Published: 19/9/2020)

Yuk, baca artikel nama bayi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer