Sukses


Jadi Rekan Setim, Ini Jadwal Acara Balapan Valentino Rossi dan Sean Gelael

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, akan menjadi rekan setim pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Mereka akanĀ berlaga di ajang Hankook 24 Hours of Dubai pada 14 Januari 2023 bersama Team WRT. , ia akan menjadi rekan setim pembalap mobil andalan Indonesia, Sean Gelael.

Sejak pensiun dari MotoGP pada akhir 2021, Valentino Rossi memang banting setir ke ajang balap mobil, bergabung dengan Team WRT dan berlaga di ajang GT World Challenge Europe. Sepanjang 2022, ia mengendarai Audi, tetapi kini ia terikat kontrak dengan BMW dan akan berlaga di lebih banyak kejuaraan.

2 dari 4 halaman

54 Mobil

Ajang pertama yang ia ikuti musim ini kejuaraan 24 Hours Series, diawali dengan Hankook 24 Hours of Dubai.

Selain setim dengan Sean (FIA WEC), ia juga akan bertandem dengan Maxine Martin (pemenang Spa 24 Hours), dan Tim Whale (GT4 European Series).

Menurut Crash.net, Rabu (11/1/2023), Hankook 24 Hours of Dubai akan diikuti oleh lebih dari 54 mobil dan 226 pembalap di kelas GT3, GTX, dan TCR.

3 dari 4 halaman

Menanti Aksi Rossi

General Manager Dubai Autodrome, Faisal Al Sahlawi, mengaku sangat senang The Doctor bisa tampil di balapan tersebut.

"Bagi fans balap, tak peduli disiplin apa yang Anda nikmati, ini kans yang tak boleh dilewatkan, demi melihat salah satu nama terhebat di dunia olahraga beraksi di Dubai, selagi menguji diri dalam salah satu balapan ketahanan paling menantang di dunia. Partisipasinya mengonfirmasi level Hankook 24H of Dubai yang kekuatannya terus berkembang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Sean Tak Sabar Lagi

Sean sudah memamerkan momen-momennya berkolaborasi dengan Rossi di garasi Team WRT lewat Instagram.

"Pertama kalinya bagi #46 dalam mobil BMW M4 GT3. Awal yang baik untuk pekan ini. Menatap ke depan," tulis pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Ā 

Sumber: Crash

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 12/1/2023)

Video Populer

Foto Populer