Sukses


Megahnya Indoor Multifunction Stadium GBK: Siap Digunakan Juni 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan segera memiliki stadion indoor dengan level internasional. Arena dengan nama Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno itu tengah memasuki tahap akhir pembangunan.

Rencananya, Indoor Multifunction Stadium GBK itu akan selesai pada Juni 2023. Ajang bergengsi FIBA Basketball World Cup 2023 akan menjadi debut bagi stadion itu.

Bola.com berkesempatan melihat langsung dari dalam Indoor Multifunction Stadium GBK pada Jumat (13/1/2023) sore WIB.

Kemegahan Indoor Mulifunction Stadium GBK semakin terasa jika dilihat dari dalam. Bangunan tersebut terdiri atas lima lantai. Semua bagian stadion benar-benar tertutup dan bisa digunakan menggelar acara dalam kondisi cuaca apapun.

2 dari 3 halaman

16 Ribu Lebih Kursi

Susunan tribune Indoor Multifunction Stadium GBK cukup menarik. Tribune pada stadion terseebut terdiri atas dua lantai.

Menariknya, di bagian paling bawah ada tribune yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Total kursi stadion yang mulai dibangun pada 2021 itu mencapi 16,235.

Adanya tribune portable tersebut memungkinkan penonton untuk lebih dekat dengan lapangan. Hal itu tentu akan memberikan pengalaman yang menarik bagi penonton.

3 dari 3 halaman

Mirip Istora

Menariknya, warna kursi yang dipilih untuk Indoor Multifunction Stadium GBK sama dengan yang ada di Istora Gelora Bung Karno. Perpaduan warna putih dan abu-abu menjadi pilihan kursi stadion tersebut.

Selain itu pada beberapa bagian tribune terlihat adanya lubang Air Conditioner (AC). Sekilas lubang-lubang itu mirip dengan beberapa stadion di Piala Dunia 2022.

Keberadaan AC tentu akan sangat berguna bagi para penonton. Khususnya jika ada acara yang digelar di Indoor Multifunction Stdium GBK pada siang hari dan di tengah cuaca yang panas.

Video Populer

Foto Populer