Sukses


5 Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia untuk Berbagai Acara

Bola.com, Jakarta - Kata sambutan biasanya disampaikan oleh pihak-pihak yang memiliki jabatan penting dalam sebuah organisasi. Satu di antara orang yang sering ditunjuk memberikan sambutan ialah ketua panitia.

Kata sambutan dari ketua panitia biasanya dilakukan sebelum memasuki inti acara. Kata sambutan dari ketua panitia sebaiknya disampaikan dengan kalimat yang padat dan jelas.

Hal tersebut dimaksudkan agar audiens mengetahui maksud dan tujuan acara yang diselenggarakan. Maka itu, kata sambutan ketua panitia perlu dipersiapkan sematang mungkin.

Namun, untuk menyusun kata sambutan bukan perkara gampang. Bagi beberapa orang, itu memerlukan usaha lebih.

Jangan khawatir, bagi yang bingung, bisa mencari referensi contoh kata sambutan ketua panitia pada artikel ini.

Berikut ini lima contoh kata sambutan singkat dari ketua panitia untuk berbagai acara yang bisa dijadikan referensi, dilansir dari laman Ukmsumut dan Pastiguna, Kamis (19/1/2023).

2 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat dan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini. Tak lupa selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad saw.

Para hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan kali ini, saya selaku ketua panitia_____mengucapkan selamat ... (berisi hari peringatan/ perayaan tertentu) kepada seluruh... (tamu undangan/rekan/panitia)

Saya mengucapkan terima kasih kepada... (tamu undangan/rekan/jajaran panitia) yang sudah menyempatkan dan berkenan hadir pada acara____.

Apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi... (informasi tentang acara)

Hadirin yang terhormat, demikian sambutan singkat dari saya sebagai ketua panitia.

Akhir kata, semoga kita selalu diberikan rahmat oleh-Nya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

3 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat-Nya kepada kita semua.

Izinkan saya di sini sebagai ketua panitia acara ______ untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam prosesi pembukaan ____ yang akan dilakukan sebentar lagi.

Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu ______ selaku pimpinan_____, yang telah berkesempatan hadir dalam acara ______kali ini.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu ______ sebagai ______, dan pihak-pihak lain yang telah menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan kami

Untuk panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Kita bisa menghargai kelebihan dan kekurangan dari acara ini, dan semoga apabila ada yang yang tidak berkenan mohon dimaafkan.

Melalui kata sambutan ini saya selaku ketua panitia acara, mengucapkan terima kasih banyak kepada para tamu undangan yang telah memberikan kontribusinya ada pengembangan program ______.

Demikian kata sambutan kali ini,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 3

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat dan juga kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini.

Tak lupa selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad saw.

Sebelumnya, saya ucapan terima kasih kepada yang terhormat Bapak/Ibu___selaku pimpinan_____,yang terhormat Bapak/Ibu____selaku ketua... yang telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami.

Selain itu, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan sejawat ... (nama organisasi/acara/perusahaan) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di... (tempat berkumpul/nama acara)

(Pengantar menuju pembahasan acara yang diselenggarakan)

Dalam rangka menyambut... (nama acara/kegiatan), kami selaku... (nama organisasi/instansi) sebagai organisasi yang bergerak di bidang... (informasi tentang organisasi)

Pada pertemuan kali ini... (pembahasan yang akan dibahas dalam rapat)

Saya mewakili rekan-rekan panitia, memiliki harapan semoga melalui pertemuan ini dapat mendukung kesuksesan kegiatan/acara/program... (nama acara/kegiatan/program).

Demikian kata sambutan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 4

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam hadirin.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa Tegal Siwalan.

Yang terhormat Ibu Ketua Karang Taruna Desa Tegal Siwalan.

Kami sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk hadirin yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Rasa syukur kita limpahkan karena atas berkat dan rahmat yang telah Allah Swt. berikan sehingga kita dapat berkumpul dalam ruangan ini dengan keadaan yang bahagia dan sehat walafiat.

Selawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad saw. karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya sebagai perwakilan dari Karang Taruna ingin mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah datang dalam acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan.

Juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para penyelenggara acara yang telah menyukseskan jalannya kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya berharap dengan diselenggarakan acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan menjadi motivasi kepada masyarakat Tegal Siwalan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, saya harap acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan ini dapat berjalan dengan lancar hingga dapat mengadakannya pada tahun ke tahun. Amin.

6 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 5

Teman-temanku yang berbahagia, atas nama sahabat kita yang kini sedang berbahagia di hari ulang tahun, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman.

Mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan dalam penyambutan teman-teman di acara ini. Sekecil apa pun tanda mata yang teman-teman berikan, semoga Tuhan membalasnya berlimpah-limpah.

Tidak ada hadiah yang paling bermanfaat kecuali doa yang kita panjatkan kepada teman kita, semoga teman kita dipanjangkan umurnya, dimudahkan rezeki, dan selalu mendapat rida-Nya.

Terima kasih sekian dulu sambutan dari saya. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Sumber: Ukmsumut, Pastiguna

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer