Sukses


IBL 2023: Menegangkan! Dikalahkan Evos Thunder Dengan Skor Tipis, Bali United Basketball Ikuti Jejak Ilija Spasojevic Dkk

Bola.com, Jakarta - Bali United Basketball menutup seri 1 Indonesia Basketball League (IBL) 2023 dengan kekalahan di rumah sendiri.

Di game terakhir yang berlangsung di GOR Merpati Denpasar pada Sabtu sore (21/1/2023), Bali United harus puas kalah setengah bola 68-69 atas Evos Thunder Bogor.

Ini menjadi kekalahan kedua Tridatu Warriors di seri pertama setelah sebelumnya ditaklukkan RJ Amartha Hangtuah.

Bagi Evos Thunder, kemenangan ini tentu menjadi pelecut semangat karena berhasil meraih kemenangan perdana dalam empat game seri 1 IBL 2023.

Kekalahan ini seperti menggandakan rasa sakit suporter Bali United yang datang langsung memenuhi GOR Merpati.

Sehari sebelumnya, Bali United FC yang meraih hasil minor setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi PSM Makassar di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul. Di pekan ke-18, Bali United juga tumbang menghadapi Persija Jakarta.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kembali lagi ke basket, Evos Thunder bermain seperti "kesetanan" di dua kuarter awal. Di half time, Hendra Thio dkk berhsil unggul 27-43.

Baru di kuarter ketiga, Bali United mulai bangkit dari keterpurukan. Surliyadin dkk berhasil mengumpulkan 25 poin berbanding 14 poin untuk Evos Thunder dan memperkecil jarak menjadi 52-57.

Hanya tersisa 12 detik di kuarter keempat, petaka bagi Bali United terjadi. Adalah Christopher Jason Winata melakukan lay up dan berbalik unggul 68-69. Di game kali ini, Jason Winata mengumpulkan 8 poin, 3 rebound, dan 2 assist.

David Haye menjadi pendulang poin terbanyak untuk Evos Thunder dengan mengumpulkan 17 poin, 3 rebound, dan 1 assist. Sedangkan Julius Bowie menjadi pendulang poin terbanyak dengan 18 poin, 2 assist, dan 3 rebound.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Dua Pelatih

Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto cukup kesal dengan kekalahan anak asuhnya kali ini.

"Kami mengalami kekalahan lagi. Kami banyak melakukan kesalahan dan ini adalah kekalahan mengerikan bagi kami," ucapnya.

Bagi Pelatih Evos Thunder Basketball Andre Yuwadi, game menghadapi Bali United adalah game yang paling menegangkan.

Selain karena mendapat tekanan penuh dari suporter Bali United, mereka juga bermain apik dan hanya unguul setengah bola.

"Menegangkan! Yang pasti game plan berjalan dengan baik terutama di half time. Di second half, ada sedikit kesalahan. Semangat Bali United tidak kendor di pertandingan tadi," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer