Sukses


Biar Makin Hemat Belanja, Pahami Kebutuhan dan Keinginan Kamu Bersama Shopee COD 2.2 Sale!

Bola.com, Jakarta Karena kepraktisan dan kemudahannya, belanja online semakin digandrungi. Bahkan untuk sebagian orang, aktivitas satu ini menjadi mood booster di kala sedang sedih atau terpuruk. 

Akan tetapi, agar belanja online menjadi semakin menyenangkan, kamu harus paham dalam membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan, ya! Jika kamu sudah bisa memahami perbedaan itu, niscaya kamu bisa mengatur keuangan secara optimal.

Kamu perlu ingat, kebutuhan harus didahulukan daripada keinginan. Jika kebutuhan tidak tercukupi, kamu bisa saja mengalami masalah atau kendala dalam beraktivitas. 

Dengan menyadari hal ini, kamu akan lebih mudah untuk memutuskan barang yang sebaiknya dibeli atau tidak perlu dibeli meskipun harganya tidak mahal. 

Nah, agar kamu dapat belanja kebutuhan rumah dan harian dengan lebih cermat dan bijak, yuk simak dan coba terapkan tips berikut ini!

2 dari 3 halaman

1. Rancang Daftar Belanja

Menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan sangat penting untuk dibuat di awal. Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanjamu jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli. 

Selain itu, kamu jadi tau skala prioritas belanjaanmu dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

2. Cek Informasi Produk Secara Lengkap

Sebelum membeli sebuah barang atau benda secara online, jangan lupa untuk menggali banyak informasi terlebih dahulu. Memeriksa gambar dan deskripsi produk dengan cermat. 

Bahkan ada beberapa penjual yang sudah menjelaskan produk secara lengkap di deskripsi sehingga membuat pembeli jadi lebih mudah untuk kenal produknya. Jangan lupa untuk survei harga produk terlebih dahulu. Kamu bisa mulai membandingkan harga dan tawaran terbaik dari beberapa penjual. 

Lalu, perlu juga memperhatikan sejumlah faktor lain, misalnya garansi, kualitas produk, dan testimoni pembeli agar kamu bisa mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

3 dari 3 halaman

3. Cermat Memilih Metode Pembayaran

Kemudahan berbelanja online didukung oleh tersedianya metode pembayaran yang sangat beragam untuk memberikan kenyaman dan kepuasan pengguna.

Banyak sekali pilihan yang dapat digunakan mulai dari metode transfer bank, virtual account, membayar dengan e-wallet, hingga bayar di tempat atau seringkali disebut dengan Cash On Delivery (COD).

COD dihadirkan untuk menjangkau pengguna yang belum memiliki akses ke keuangan digital, dimana pengguna dapat memilih untuk COD atau ‘Bayar di Tempat’ secara tunai kepada kurir sesuai dengan nilai transaksi.

Bukan hanya itu saja, para pelaku usaha juga dapat menikmati keuntungan dari Shopee COD ini agar dapat memperluas jangkauan produk ke seluruh daerah di Indonesia.

4. Manfaatkan Voucher dan Kupon Diskon

Biar lebih hemat, manfaatkan program promo dan diskon yang ditawarkan toko saat belanja online.

Saat ini, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Shopee COD 2.2 Sale, sebagai kampanye yang dapat menjadi solusi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab ragam preferensi saat berbelanja online.

Shopee COD 2.2 Sale akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Januari hingga puncaknya di 2 Februari dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati pengguna untuk berbelanja kebutuhan rumah ataupun lainnya sebagai berikut:

Gratis Ongkir Se-Indonesia - Pengguna berkesempatan untuk menikmati gratis ongkir untuk pembelanjaan di sepanjang kampanye Shopee COD 2.2 Sale.

Voucher Kilat 100RB - Pengguna bisa mendapat keuntungan lebih melalui Voucher Kilat 100RB Tanpa Minimum Belanja. Untuk mendapatkannya sangat mudah, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Tebak jam Voucher Kilat dari kuis di halaman COD 2.2 Sale
  2. Cek kode voucher di jam tersebut
  3. Segera gunakan kode voucher untuk checkout COD

Pasti Dapat Voucher Diskon - Pengguna dapat menikmati voucher diskon hingga 50 RB dari setiap koleksi produk yang ditawarkan saat kampanye berlangsung.

Shopee kembali menghadirkan kampanye COD 2.2 Sale tersebut dengan ragam promo menarik agar pengguna dapat lebih bijak memenuhi kebutuhan dengan cermat dan hemat.

Bagi Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian dengan berbelanja online semakin terlihat.  

"Kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi yang beragam ketika hendak berbelanja, seperti pilihan akan ragam kategori produk, sistem pengiriman barang, hingga metode pembayaran, salah satunya yaitu COD," katanya. 

"Kemudahan transaksi COD dengan bayar di tempat diharapkan dapat membuka peluang dan kesempatan bagi pengguna dari seluruh pelosok di Indonesia yang ingin berbelanja online yang aman dan nyaman," tambah Monica.

Buat kamu yang ingin mendapatkan informasi lengkap terkait kampanye COD 2.2 Sale, bisa lihat di sini!

 

(*) 

Video Populer

Foto Populer