Sukses


Tak Mau Ulangi Kasus Atlet Keracunan, Ini Langkah Menarik Panitia Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Ada kasus keracunan makanan pada Indonesia Masters 2022. Saat itu, sejumlah atlet dari Malaysia diketahui mengalami keracunan makanan.

Sekjen PSSI, Moh. Fadil Imran, tak mau kasus serupa terulang kembali. Fadil menyatakan pihaknya telah menyiapkan penjagaan yang lebih ketat terhadap makanan para atlet.

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu juga meminta kepada para atlet untuk menahan diri agar tidak membeli makanan dari luar hotel, ketika mengikuti Indonesia Masters 2023.

"Ini memang sangat rentan karena tradisi makan pebulu tangkis beda-beda caranya. Kami perketat penjagaan, supaya atlet-atlet ini yang berasal dari luar negeri, memakan makanan yang disajikan dari hotel," kata Fadil.

2 dari 3 halaman

Lebih Ketat

Moh. Fadil Imran pun menyatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap kejadian pada Indonesia Masters 2022. Ia juga melibatkan tim khusus dari Polda Metro Jaya.

"Sudah rapat terkait evaluasi kejadian tahun lalu, di mana atlet Malaysia yang mengatakan dia keracunan makanan. Pihak hotel sudah kami buat lebih ketat. Saya juga minta bantuan dari Polda Metro Jaya untuk food security."

Fadil juga berpesan kepada para atlet, terutama yang berasal dari luar negeri untuk tidak sembarangan makan, apalagi memesan makanan dari luar hotel secara serampangan.

"Mudah-mudahan kalau atlet displin tidak keluar. Jangan memesan makanan melalui aplikasi online. Sebab bisa berbahaya," kata dia.

Pada gelaran Indonesia Masters 2022 lalu, sejumlah atlet dari luar negeri sempat keracunan makanan. Insiden tersebut membuat sejumlah atlet absen. Terbaru, pada India Open 2023 beberapa atlet dari China mengalami diare yang diduga karena keracunan makanan menjelang partai final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Indonesia Masters 2023

  • Babak Kualifikasi dan Babak 32 besar (24 Januari 2023)
  • Babak 32 besar (25 Januari 2023)
  • Babak 16 besar (26 Januari 2023)
  • Perempatfinal (27 Januari 2023)
  • Semifinal (28 Januari 2023)
  • Final (29 Januari 2023)

Video Populer

Foto Populer