Sukses


Indonesia Masters 2023: Kalahkan Pasangan Korsel, Langkah Marcus / Kevin Sempurna

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengawali langkah mereka di Indonesia Masters 2023 dengan sempurna. Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan dua game langsung 21-17 dan 21-12.

Laga babak 32 besar Indonesia Masters 2023 yang berlangsung Selasa (24/1/2023) sore WIB di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta itu berlangsung cukup ketat pada awal game pertama.

Pasangan Korea Selatan mampu memberikan perlawnanan yang cukup sengit. Namun, perlahan mereka bisa mengatasi tekanan. Game pertama pun berhasil diamankan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan kedudukan 21-17.

Pada game kedua, skor sempat sangat ketat. Bahkan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berhasil mendekati Marcus/Kevin dengan selisih satu poin saja. Skor sempat 12-11 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

2 dari 4 halaman

Mengatasi Tekanan

Namun, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak panik. Mereka justru mampu menangani tekanan itu dnegan baik.

Dukungan luar biasa dari ribuan penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno juga semakin membuat Marcus/Kevin bersemangat.

Di sisa game kedua, pasangan Korea Selatan hanya mampu menambah satu angka saja. Sementara Marcus/Kevin melaju mulus dengan keunggulan 21-12.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Selepas laga, Kevin Sanjaya Sukamuljo menyatakan sangat bersyukur bisa mengalahkan pasangan Korea Selatan. Ia merasa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae adalah pasangan yang tangguh.

"Bersyukur bisa melewati hari ini, lawan bermain sangat baik mereka pasangan sangat baik, dan tidak mudah mengalahkan mereka," ujar Kevin.

 

4 dari 4 halaman

Senang Kembali ke Istora

Sementara itu Marcus Fernaldi Gideon merasa sangat senang bisa kembali bermain di Istora Gelora Bung Karno. Apalagi arena tersebut dipenuhi oleh pecinta bulutangkis Tanah Air.

"Senang bisa kembali main di Istora. Penonton juga antusias, dan saya bersyukur bisa bermain bagus," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer