Sukses


Bacaan Doa agar Terhindar dari Sifat Malas, Lengkap dengan Artinya

Bola.com, Jakarta - Setiap orang di dunia pernah memiliki sifat malas dalam dirinya. Sifat malas bisa berdampak buruk kepada diri sendiri jika tidak dihilangkan.

Satu di antara dampak buruknya ialah enggan melakukan suatu aktivitas sehari-hari, seperti malas untuk bekerja dan beribadah.

Jika sifat malas ini tidak dilawan, akan berimbas pada menurunnya produktivitas. Untuk itu, jangan biarkan sifat malas "mendarah daging" dan kamu harus segera membuangnya jauh-jauh.

Untuk menghindari sifat malas tersebut, ada banyak upaya yang bisa dilakukan. Satu di antaranya dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt. supaya diberi perlindungan dari sifat malas.

Doa tersebut bisa membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ingin tahu apa bacaan doanya?

Berikut ini bacaan doa agar terhindar dari sifat malas yang bisa diamalkan umat muslim, dilansir dari laman Mustafalan dan Abiabiz, Rabu (25/1/2023).

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Sifat Malas 1

“Allaahumma innii a’uudzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhli, wa a’uudzu bika min ‘adzaabil qobri, wa min fitnatil mahyaa wal mamaati.”

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian." (HR. Bukhari: 6367 dan Muslim: 2706)

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Sifat Malas 2

"Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli."

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit."

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Sifat Malas 3

"Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazani wa a’uudzubika minal ‘ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal."

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan utang dan kezaliman manusia."

 

Sumber: Mustafalan, Abiabiz

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer