Sukses


Perjuangan Siti Fadia Sembuh dari Cedera untuk Temani Apriyani Rahayu Melaju ke 16 Besar Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam sembuh dari cedera berbuah manis untuk menemani Apriyani Rahayu melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Ganda putri kebanggaan Indonesia, Apriyani/Siti berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-14, 21-9 di 32 besar Indonesia Masters 2023.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023), Apriyani/Siti tidak mendapatkan hambatan berarti untuk melewati Chang/Yang lewat dua gim.

Siti Fadia mampu pulih tepat waktu dari cedera yang menghantamnya di babak semifinal Malaysia Open 2023 ketika berduet bersama Apriyani Rahayu melawan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

2 dari 3 halaman

Mundur dari Malaysia Open

Cedera Siti Fadia membuatnya bersama Apriyani Rahayu terpaksa mundur pada empat besar Malaysia Open 2023.

"Tim medisnya gerak cepat juga peduli dengan atlet. Jadi saat kembali dari Malaysia Open, saya langsung ditangani oleh dokter," imbuh Siti Fadia.

"Saya diberi tahu cederanya apa, recovery-nya. Jadi saya lebih percaya diri. Jadi dari tim medis sudah okeh untuk bermain dan saya lebih percaya diri."

"Kondisi saya sudah fit karena sebelum Indonesia Masters, sudah dites kelincahan hingga lompatan dan sudah baik. Jadi tidak ada keresahan sama sekali," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Runner-up Edisi Lalu

Pada Indonesia Masters 2022, Apriyani/Siti Fadia mampu lolos ke final namun takluk dari ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan 18-21, 12-21.

Lantas, bagaimana dengan target keduanya pada tahun ini? Apakah Apriyani/Siti Fadia ingin keluar sebagai juara ganda putri Indonesia Masters 2023?

"Doakan saja. Kami pasti mau juara. Tapi, setidaknya kami mau fokus dari satu laga ke laga lainnya," ungkap Apriyani.

"Tahun lalu jadi motivasi kami. Kami mulai dari nol. Kami meminta doa dari semuanya untuk bisa merebut gelar di kandang kita," terangnya.

Video Populer

Foto Populer